Erick Hariyona-Syawal Suro Mendaftar ke KPU Didukung 4 Partai di Pilbup Pasaman Barat


Senin, 07 September 2020 - 00:24:27 WIB
Erick Hariyona-Syawal Suro Mendaftar ke KPU Didukung 4 Partai di Pilbup Pasaman Barat Erick Hariyona saat mendaftar ke KPU Pasaman Barat.

HARIANHALUAN.COM - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Erick Hariyona - Syawal Suro untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat tahun 2020 ini didukung oleh empat partai dengan total delapan kursi di DPRD.

Sebelumnya, pasangan tersebut juga telah diberikan surat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diserahkan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta kepada pasangan calon Erick-Syawal.

Selain itu untuk memperkuat posisi pasangan ini nantinya untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat tahun 2020 ini ia juga berkoalisi dengan Partai Golkar, PKB dan Perindo. Pasangan ini diusung dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak delapan kursi, yakni Partai Golkar memiliki lima kursi, PPP dua kursi dan Partai Perindo satu kursi. 

"Kita berdoa bersama di kantor koalisi, mendaftar didukung empat partai. Golkar, PPP, Perindo dan PKB di antarkan oleh ketua sekretaris," katanya, Minggu (6/9/2020).

Selain itu saat mendaftar ke KPU pasangan tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Seperti tudak memobilisasi massa ke KPU. "Kita patuh terhadap anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan untuk tidak mobilisasi massa ke KPU. Atas izin Allah semua berjalan lancar," lanjutnya.

Pasangan Erick-Syawal ini digadang-gadang menjadi pasangan yang serasi di mana kedua kandidat ini merupakan perpaduan antara pengusaha muda dan tokoh agama yang mewakili para ulama di Pasbar. Erick Hariyona juga merupakan anak dari seorang pengusaha dan senator ulung dari Sumatra Barat yang tentunya memiliki kematangan dan pengalaman baik di tingkat pusat maupun daerah. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:48:03 WIB

    Hasil Survei: Erick Hariyona Berpeluang Menang di Pasbar

    Hasil Survei: Erick Hariyona Berpeluang Menang di Pasbar HARIANHALUAN.COM - Baru dua bulan mensosialisasikan diri ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Pasaman Barat, Bendahara Umum DPD Golkar Sumbar, Erick Hariyona semakin dikenal masyarakat dan berpotensi memenangkan Pilkada..
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:27:11 WIB

    Ini Janji Erick Hariyona Jika Terpilih jadi Bupati Pasaman Barat

    Ini Janji Erick Hariyona Jika Terpilih jadi Bupati Pasaman Barat HARIANHALUAN.COM - Membangun daerah dari pinggiran pantai secara bertahap, merupakan salah satu program bakal calon (balon) Bupati Pasbar, H. Erick Hariyona jika nantinya terpilih menjadi Bupati Pasbar. Hal itu disampaikannya.
  • Sabtu, 13 Juli 2019 - 21:00:50 WIB

    Ternyata juga Terjadi Pertemuan Sandiaga Uno dan Erick Thohir

    Ternyata juga Terjadi Pertemuan Sandiaga Uno dan Erick Thohir JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Bukan hanya Jokowi yang bertemu dengan Prabowo, mantan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, pada Sabtu (13/7) dikabarkan bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]