Gagal Maju di Pemilihan Gubernur Sumbar, Ini Curhatan Faldo Maldini


Ahad, 06 September 2020 - 23:10:36 WIB
Gagal Maju di Pemilihan Gubernur Sumbar, Ini Curhatan Faldo Maldini Faldo Maldini

HARIANHALUAN.COM - Tampaknya pasangan Faldo Maldini dan FDB tidak akan ikut bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Karena koalisi PSI dan PKB hanya mengantongi tiga kursi. Adapun salah satu syarat ikut serta di Pilgub Sumatera Barat, yakni, pasangan calon harus memenuhi syarat dukungan partai politik minimal 13 kursi. 

Meskipun gagal ikut pada Pilgub Sumbar 2020 ini, Faldo tetap optimis dan sudah mengusahakan yang terbaik. Melalui Juru Bicaranya, Dori Asra Wijaya mengatakan, semuanya sudah menjadi takdir dan Faldo merasa senang karena diterima baik oleh masyarakat Sunbar. "Kita sudah usahakan semuanya dan sebaik-baiknya. Perkara hasilnya bukan kita yang tentukan. Allah punya takdir dan rencana lain. Mungkin belum sekarang waktunya," katanya kepada harianhaluan.com, Minggu (6/9/2020).

Dori melanjutkan, dari awal berjuang Faldo hanya ingin menghadirkan sosok pemimpin yang baik untuk Sumatra Barat. Sehingga, bagaimana pun hasil yang harus dia terima tetap akan dijalani dengan optimis. "Ribuan titik kami kunjungi dan ribuan tangan juga yang telah kami jabat. Kami senang bahwa ternyata masyarakat Sumatra Barat cukup rasional dan menerima kami dengan baik dan hangat," ungkapnya.

Menurut Dori, meskipun tidak terlibat sebagai kontestan dalam Pilgub Sumbar kali ini, Faldo akan tetap sama-sama berjuang dalam memberikan sesuatu yang baik terhadap Sumbar. Selain itu, semangat yang diberikan kepada kaum muda, Faldo optimis dapat memberikan dampak yang baik untuk semangat politik anak mudanya dan anak muda lainnya.

Ketua PSI Sumbar tersebut sempat menulis di akun Instagramnya @FaldoMaldini sebuah tulisan perjalanan panjang dan ucapan terima kasihnya kepada para relawan yang sudah sudi bekerjasama dalam tujuannya membangun Sumbar. Berikut petikan tulisan Faldo Maldini di akun instagram pribadinya.

Sudah ribuan kilometer jengkal tanah Sumatra Barat kami lalui. Sudah berapa ribu tangan dari kawan, Uda-Uni, dan orang tua yang sudah kami salami. Ini adalah sebuah perjalanan politik terjauh yang pernah kami lalui. Hingga menit akhir, kami tetap berjalan.

Namun, perkara hasil bukan kami yang tentukan. Allah SWT punya rencana yang lebih indah. Kami sangat syukuri apa yang sudah kami capai.

Banyak yang bilang tidak mungkin saya dengan PSI bisa diterima oleh warga Sumatera Barat. Namun nyatanya, masyarakat kampung halaman tercinta sangat rasional. 

Menurut laporan dari kawan-kawan lembaga survey yang kredibel, publik menerima apa yang kami tawarkan. Elektabilitas kami dalam beberapa bulan bekerja bersama ribuan relawan cukup mampu mengimbangi, bahkan melewati beberapa tokoh yang sudah pernah menjadi pejabat. Sumatera Barat percaya pada karakter dan gagasan.

Saya ucapkan terimakasih dan selamat untuk relawan dan warga Sumatera Barat yang sudah menjadi kawan melangkah dalam proses awal ini. Kami merasa sangat terhormat bisa dibantu melalui proses ini. Hasil kerja kita tidak mengecewakan, namun kesempatan saja yang belum diberikan.

Tujuan utama kami bukan menjadi pejabat, bukan punya mobil dinas, bukan punya ajudan, lebih dari itu, yakni menghadirkan kepemimpinan terbaik untuk Sumatera Barat. Perjalanan ini harus tetap berlanjut. Kami selalu mohon bekerjasama. Kemudian, selamat berkontestasi untuk semua kandidat. Jangan pernah sakiti hati masyarakat Sumatera Barat.

Faldo Maldini
Ketua DPW PSI Sumatera Barat. 

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]