UPTD Air Bersih Pariaman Masih Telusuri Kerusakan Instalasi Perpipaan


Kamis, 03 September 2020 - 14:52:07 WIB
UPTD Air Bersih Pariaman Masih Telusuri Kerusakan Instalasi Perpipaan Ka UPTD Air Bersih, Kota Pariaman, Hendri.    

HARIANHALUAN.COM - Petugas teknis operasinal perbaikan pipa UPTD Air Bersih Kota Pariaman, masih menelusuri kerusakan pipa jaringan air bersih di wilayah Pariaman Utara dan Pariaman Tengah, yang menganggu pasokan air di wilayah setempat.

"Kegiatan itu sebagai jawaban keluhan pelanggan," kata Kepala UPTD Air Bersih, Hendri, Kamis (3/9/2020).

"Keluhan pelanggan tersebut sejak seminggu yang lalu, dan kita sikapi secara cepat dengan menurunkan petugas teknis perbaikan jaringan ke lapangan," ujarnya.

Ditambahkannya, titik kerusakan atau kebocoran pipa jaringan belum didapat, bisa saja kebocoran jaringan itu pada alur pipa bahagian bawah, jadi air bocoranya tidak muncul ke permukaan. Sungguhpun demikian, petugas akan terus berupaya menemukan titik kerusakan agar pasokan air bersih yang dapat gangguan lancar kembali.

Diakuinya, kerusakan bahagian dasar jaringan pipa arah ke tanah, agak sulit, namun biasanya hal semacam itu dapat juga diatasi petugasnya. Pasokan air bersih ke pelanggan akibat kerusakan jaringan pipa itu, jadi kecil kadang-kadang tak mengalir atau mati, mudah-mudahan secepatnya teratasi.

"Petugas kita sedang berupaya keras untuk menemukan titik kerusakan jaringan di lapangan, sampai tadi siang masih terus bekerja menelusuri jalur jaringan pipa yang rusak untuk menemukan titik-titik kerusakan untuk segera diperbaiki. Pipa jaringan air bersih di wilayah tersebut, pipa 8 inci tahun 2010, pipa lama," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]