Perkantoran di Payakumbuh Diserang Corona! Setelah Karyawan BSM, Kini Giliran Karyawan BCA


Kamis, 03 September 2020 - 12:01:30 WIB
Perkantoran di Payakumbuh Diserang Corona! Setelah Karyawan BSM, Kini Giliran Karyawan BCA BCA Payakumbuh

HARIANHALUAN.COM - Setelah 7 karyawan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Payakumbuh terpapar Covid-19, kini giliran karyawan bank lain yang ikut terpapar positif virus mematikan tersebut, yakni pegawai bank BCA Payakumbuh.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal pada Kamis (3/9) pagi. "Ada penambahan satu kasus hari ini," ucap Bakhrizal saat dihubungi Haluan.com.

Satu kasus tersebut, terangnya, yaitu pegawai Bank BCA Cabang Payakumbuh dengan alamat Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat. "Satu kasus itu, berjenis kelamin perempuan, sekarang sedang dilakukan tracking," ucapnya lagi.

Terkait dari mana penyebaran virus yang sampai menyerang pegawai BCA tersebut, belum dijelaskan dengan rinci oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh itu. 

Bakhrizal juga meminta kepada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan pasien yang terpapar positif, terutama selama 14 terakhir untuk melapor ke Puskesmas terdekat. "Kita minta juga inisiatif masyarakat untuk melakukan swab. Terutama mereka yang pernah kontak selama 14 terakhir. Sehingga penyeban Covid-19 bisa terdeteksi lebih cepat," ucap Bakhrizal.

Dijelaskannya lagi, Pemko Payakumbuh juga menyediakan fasilitas swab gratis untuk masyarakat, di eks Balaikota kawasan Ngalau. Diakui Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh itu, terpapar Covid-19, bukanlah bentuk aib. Karena itu Bakhrizal meminta kepada masyarakat yang pernah kontak langsung dengan petugas Bank Syariah Mandiri Payakumbuh itu terbuka. "Yang pernah kontak langsung jangan takut, ini bukanlah aib. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa terpetakan," terangnya. (*)

loading...
Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]