10 Artis Pernah Dipenjara, Dewi Perssik hingga Roro Fitria


Rabu, 02 September 2020 - 07:34:36 WIB
10 Artis Pernah Dipenjara, Dewi Perssik hingga Roro Fitria Roro Fitria. Ist

HARIANHALUN.COM - Dewi Perssik hingga Roro Fitria merupakan artis yang pernah tersandung masalah hukum. Bahkan permasalahan yang dialami mengharuskan mereka merasakan kehidupan di penjara.

Tapi selain ketiganya, beberapa artis yang akan kita bahas ini juga pernah mendekam di balik jeruji besi, mulai dari karena kasus narkoba hingga kekerasan. Siapa saja artis-artis itu? Simak daftarnya yang dirangkum IntipSeleb berikut.

Jenifer Dunn

Jennifer Dunn sempat menghebohkan publik usai ditangkap karena kasus narkoba pada 2005 silam. Empat tahun setelahnya, tepatnya Oktober 2009, Jennifer kembali diamankan polisi saat menggelar pesta narkoba dan pesta seks di kamar kostnya. Seakan tidak jera, untuk ketiga kalinya Jennifer Dunn ditangkap polisi pada Januari 2018. Terakhir, artis yang juga terkenal dengan nama Jedun ini menjalani hukuman selama 10 bulan.

Andi Soraya

Andi Soraya sempat berurusan dengan hukum atas kasus penganiayaan. Andy terbukti bersalah setelah melakukan pelemparan gelas pada istri pengusaha, Wisnu Wanto. Pada 9 Oktober 2008, Andi pun divonis hukuman pidana selama 3 bulan dan mendekam di Rutan Pondok Bambu.

Dewi Perssik

Pedangdut hits, Dewi Perssik juga pernah dipenjara karena kasus perkelahiannya dengan Julia Perez. Berawal dari adegan film, keduanya terlibat adu jotos di lokasi syuting. Entah karena alasan apa, Dewi Perssik dan Jlia Perez akhirnya saling lapor polisi. Keduanya pun sama-sama dijatuhi hukuman 3 bulan penjara.

Nikita Mirzani

Sama seperti Dewi Perssik, Nikita Mirzani juga pernah tersandung kasus penganiayaan. Pada September 2012, Nikita divonis bersalah atas tuduhan penganiayaan yang dilaporkan Olivia Mae Mande. Atas peristiwa itu, Nikita Mirzani harus menjalani hukuman selama empat bulan penjara.

Sheila Marcia

Sheila Marcia sempat terjerat kasus narkoba pada Agustus 2008 lalu. Sheila ditangkap ketika berpesta narkoba di sebuah apartemen. Hingga dia harus di penjara dengan kondisi hamil besar selama satu tahun. Sheila Marcia kembali ditangkap atas kasus yang sama pada September 2009.

Marcella Zalianty

Marcella Zalianty mendapat vonis hukuman penjara 6 bulan, 20 hari dari majelis hakim setelah terbukti melakukan penganiayaan dan merampas kemerdekaan hidup orang lain pada 2009 lalu. Marcella kala itu ditahan di Mapolres Jakarta Pusat.

Nunung

Komedian Nunung tertangkap atas kepemilikan narkoba pada 19 Juli 2019 lalu. Nunung dan suaminya ditangkap di rumahnya setelah terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu. Hal ini membuat Nunung harus menjalani pemeriksaan dan ditahan dalam sel sebelum akhirnya diputuskan untuk rehabilitasi. Nunung juga harus rela berpisah dengan anak, cucu serta saudara-saudaranya karena hal ini.

Roro Fitria 

Roro Fitria ditangkap di rumahnya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada 14 Februari 2018. Roro diamankan saat menunggu pesanan sabu. Kala itu, Roro memesan sabu seberat dua gram dengan harga Rp4 juta. Untuk kasus dugaan penyalahgunaan narkotika tersebut Roro Fitria dijerat dengan pasal berlapis dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara. Namun baru dua tahun menjalani hukuman, Roro Fitria dinyatakan bebas pada Agustus 2020.

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi proyek wisma atlet di Palembang pada Februari 2012. Majelis Hakim Tipikor pun memvonis wanita yang disapa Angie itu hukuman 4,5 tahun. Namun merasa tidak puas, Angelina Sondakh mengajukan banding dan kasasi. Parahnya, hukuman Angie ditambah menjadi 12 tahun. Kini Angie masih mendekam di Rutan Pondok Bambu.

Lidya Pratiwi

Lidya Pratiwi terlibat dalam kasus pembunuhan kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung tahun 2006 di kawasan Ancol. Tidak sendiri, Lidya diamankan bersama ibu dan pamannya yang disebut sebagai otak pembunuhan. Setelah menjalani hukuman selama 14 tahun, Lidya akhirnya dinyatakan bebas murni sejak 2018 lalu. Kini, Lidya Pratiwi yang ingin memulai hidup barunya memutuskan mengganti nama menjadi Maria Eleanor. (*)

loading...
 Sumber : Intipseleb.com /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 13:20:06 WIB

    Wah! Konser Daring BTS Ditonton Lebih dari 100 Juta Penggemar

    Wah! Konser Daring BTS Ditonton Lebih dari 100 Juta Penggemar HARIANHALUAN.COM - Lebih dari 100 juta penggemar grup K-pop BTS menonton aksi idola mereka di konser daring, Sabtu, sambil memegang light stick dan berinteraksi lewat pesan di ruang chat. Konser virtual "Map of The Soul ON:E".
  • Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:24:28 WIB

    Balas Tantangan Pendukung Puan, Nikita Mirzani Siapkan 1000 Jin

    Balas Tantangan Pendukung Puan, Nikita Mirzani Siapkan 1000 Jin HARIANHALUAN.COM – Artis kontroversial, Nikita Mirzani mendapat kecaman dari ormas pendukung Puan Maharani, Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN) terkait sindirannya kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu, yang mem.
  • Rabu, 02 September 2020 - 07:24:03 WIB

    10 Aktris Korea yang Pernah Jadi Pelakor

    10 Aktris Korea yang Pernah Jadi Pelakor HARIANHALUAN.COM – Tak bisa dipungkiri karakter sebagai sosok pelakor alias perebut laki orang dalam sebuah film selalu bisa membuat para penonton naik pitam. Kendati demikian, di sisi lain, ada juga deretan karakter pe.
  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:11:28 WIB

    Pengakuan Jennifer Jill Bikin Heboh: Bayar Listrik Nyaris 100 Juta!

    Pengakuan Jennifer Jill Bikin Heboh: Bayar Listrik Nyaris 100 Juta! HARIANHALUAN.COM - Bayar listrik hingga 98 Juta? Waduh, mahal jika untuk ukuran rumah tangga  biasa. Tapi tunggu dulu, itu terjadi padai istri Ajun Perwira, Jennifer Jill atau yang akrab disapa dengan Jennifer Ipel. .
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 16:13:46 WIB

    10 Selebriti Tanah Air yang Terjerat Kasus Hukum di Tahun 2020, Penasaran?

    10 Selebriti Tanah Air yang Terjerat Kasus Hukum di Tahun 2020, Penasaran? HARIANHALUAN.COM - Tahun 2020 ini betul-betul penuh kejutan bagi selebriti di Tanah Air. Mulai dari berita duka hingga tersandung kasus hukum. Lantas siapa saja artis yang diperiksa polisi di tahun ini. Mau tahu? Yuk simak..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]