Pandemi Covid-19, KPU Tanah Datar Batasi Jumlah Rombongan Pendaftaran Bapaslon


Senin, 31 Agustus 2020 - 16:04:56 WIB
Pandemi Covid-19, KPU Tanah Datar Batasi Jumlah Rombongan Pendaftaran Bapaslon Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar akan menerapkan protokol kesehatan saat menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pada 4 hingga 6 Sepetember mendatang. Saat penerimaan calon itu, KPU membatasi maksimal 20 orang yang hadir ke KPU.

"Karena saat ini pandemi Covid-19, penerimaan pendaftaran calon kepala daerah mesti mengikuti protokol kesehatan saat berada di KPU maupun di luar kantor KPU. Setiap tim dan pendukung wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozy, Senin (31/8). 

Dikatakan, pada pendaftaran berlangsung di dalam kantor KPU, juga dibatasi, hanya orang-orang tertentu saja seperti bakal pasangan calon, ketua dan sekretaris partai pengusung.

"Dalam penerimaan ini, kita tetap menerapkan protokol covid 19. Di luar kantor juga dibatasi," katanya.

Fahrul Rozy juga menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Covid-19, dan ini juga  disosialisasikan kepada partai pengusul dan timses masing-masing calon dalam waktu dekat ini.

"KPU Tanah Datar siap menyambut pendaftaran bakal pasangan calon ini, sebelum pendaftaran kita akan coffee morning dulu bersama unsur terkait,  untuk menjabarkan berbagai ketentuan terkini mengenai pendaftaran,” katanya. 

Dua bakal pasangan calon telah menghubungi pihak KPU untuk pendaftaran pada 5 Sepetember ini, meski pendataran dibuka mulai dari tanggal 4 hingga 6 september 2020. Kedua bakal pasangan calon itu diantaranya Eka Putra dan Richi Aprian, serta Betty Shadiq dan Editiawarman. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]