Kebakaran Kejagung, 105 Orang Telah Diperiksa Polri


Senin, 31 Agustus 2020 - 13:29:03 WIB
Kebakaran Kejagung, 105 Orang Telah Diperiksa Polri Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan, penyidik Bareskrim telah memeriksa 105 orang sebagai saksi terkait kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pemeriksaan saksi itu dilakukan untuk mengungkap penyebab munculnya si jago merah di markas Korps Adhyaksa. Pasalnya, 105 orang itu dimintai keterangan untuk mendalami apakah kebakaran itu murni bencana atau adanya dugaan sabotase.

"Untuk update kebakaran, jadi hari ini kami dapatkan informasi terkait saksi yang diperiksa sekitar 105, yang sudah diperiksa," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/8/2020).

Saksi yang diperiksa antara lain office boy (OB) sebanyak 54 orang, cleaning service 20 orang, pengamanan dalam (Pamdal) Gedung Kejagung (10), pejabat utama (PJU) atau PNS Kejagung lima orang.

Lalu, tujuh orang dari unsur swasta, kuli bangunan tujuh orang, dan teknisi sebanyak dua orang diperiksa penyidik Dit Tipidum Bareskrim Polri.

"Belum bisa disampaikan tunggu. Saya tak bisa memastikan ini Puslabfor beri kesempatan tim untuk bekerja," tutur Awi.

Awi menjelaskan, Bareskrim Polri bekerja secara paralel terkait pengusutan kebakaran Kejagung. Mulai dari pemeriksaan saksi dan mengerahkan tim Puslabfor Bareskrim Polri guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tersebut.

"Kemudian selanjutnya dilakukan analisis Puslabfor Bareskrim Polri. Dari sanalah mereka akan menentukan bahwasannya kasus ini terkait bencana atau ada unsur lainnya. Di-match-kan keterangan dari saksi kemudian hasil di lapangan olah TKP gimana," ujar Awi.

Kendati begitu, Polri belum mau menyimpulkan apa hasil temuan sementara dari munculnya api di Gedung Kejagung.(*)

loading...
 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]