Bertambah 19 Korban Lagi, Corona kian Meruyak di Tanjungpinang


Ahad, 30 Agustus 2020 - 19:39:15 WIB
Bertambah 19 Korban Lagi, Corona kian Meruyak  di Tanjungpinang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Terjadi  penambahan 19 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanjungpinang, Kepri.

 Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, mengatakan penambahan pasien positif Covid-19 itu hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di BTKL PP Batam dan RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang  pada Sabtu (29/8).

Untuk itu, Rahma mengatakan pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam.

“Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,” tegas Rahma.

“Bagi warga yang pulang dari perjalanan setelah tiba di rumah, diharapkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari, agar tidak menjadi sumber penularan ke orang-orang di sekitarnya. Selama karantina mandiri ini, yang bersangkutan diharapkan selalu pakai masker saat di rumah, menjaga jarak lebih dari 2 meter dengan anggota keluarga lainnya dan mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya.(*)

loading...
 Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]