Polisi Periksa Tiga Saksi dalam Perusakan KONI Sumbar


Ahad, 30 Agustus 2020 - 14:31:21 WIB
Polisi Periksa Tiga Saksi dalam Perusakan KONI Sumbar Kapolsek Padang Barat, AKP Martin saat diwawancarai awak media.

HARIANHALUAN.COM - Polisi terus menyelidiki pelaku perusakan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat. Saat ini, jajaran Polsek Padang Barat yang berwenang melakukan penanganan kasus ini, telah memeriksa sejumlah saksi.

"Sebanyak tiga orang saksi yang telah kami periksa. Diantaranya dari dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumbar serta satu atletnya," ujar Kapolsek Padang Barat, AKP Martin, Minggu (30/8/2020).

Selain saksi dari PODSI, kata dia, penyelidik Polsek Padang Barat juga memeriksa satu saksi lainnya yakni dari Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD), diketahui orang yang pertama kali melaporkan perusakan itu ke Ketua KONI Sumbar.

"Dari keterangan para saksi, kami belum ada petunjuk mengarah kepada pelaku. Namun penyidik masih terus melakukan penyeledikan dan pencarian siapa pelaku yang melakukan perusakan itu," tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar, Saiful selaku pelapor, sebenarnya telah mengetahui siapa pelakunya. Namun ia tidak mau menyebutkan siapa orangnya, karena untuk penanganan kasus tersebut sudah diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Kasus ini telah kami serahkan sepenuhnya kepada polisi dan untuk mengungkap siapa pelakunya, juga kami serahkan kepada polisi," sebut Saiful.

Sementara diketahui, kantor KONI yang beralamat di Jalan Rasuna Said, Padang, dirusak oleh orang tak dikenal yang hingga kini belum diketahui pelaku dan motif kenapa kantor tersebut tiba-tiba dirusak.

Akibat aksi perusakan itu, kaca pintu dan jendela kantor KONI mengalami pecah dan berserakan di lantai teras kantor. Namun, barang-barang yang ada didalamnya tidak ada yang hilang.

Hanya saja, kaca pintu dan jendela pecah dan pihak KONI Sumbar selaku pelapor meminta kepolisian termasuk KONI sendiri akan terus mencari pelaku sampai kapan pun, karena perbuatan pelaku itu, menyangkut marwah KONI dan olah raga Sumbar. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]