Berdayakan Sektor Pariwisata, Pengelola Wisata Tungkal Selatan Pariaman akan Dibina Politeknik Padang


Ahad, 30 Agustus 2020 - 13:02:52 WIB
Berdayakan Sektor Pariwisata, Pengelola Wisata Tungkal Selatan Pariaman akan Dibina Politeknik Padang Kades Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -   Pengelola wisata di Tungkal Selatan Kota Pariaman, bakal dapat pendampingan pembinaan dari pihak kampus Politeknik Padang, September depan. Tidak hanya soal pengelolaan dan pengembangan pariwisata, tapi juga pembinaan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

"Pembinaan itu terkait pengelolaan dan pengembangan pariwisata serta UMKM," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad, Minggu (30/8-2020).

Tentang peserta kegiatan nantinya, tidak hanya pengelola pariwisata saja, tetapi juga pengurus Bumdes dan Tokoh Masyarakat yang ada di desa setempat. Kegiatan tersebut, sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan yang telah  diikuti pengelola wisata, pengurus Bumdes dan tokoh masyarakat Desa Tungkal Selatan baru-baru ini di Padang.

Tungkal Selatan termasuk desa wisata di Kota Pariaman, kini tempat wisatanya lagi dibenahi. Selain itu, akan dibuat taman dengan aneka bunga, dilengkapi air mancur, juga di lokasi wisata tersebut.

"Desainya hampir selesai, dalam waktu dekat segera siap dan berlanjut ke pekerjaan fisik," kata Rahayadi Ningrad.

Jadi tentulah penting pembinaan pengelolaan dan pengembangan pariwisata itu, dengan harapan  memberikan hasil maksimal bagi masyarakat nantinya.(h/tri).

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 21:27:00 WIB

    Genjot Ekonomi Kerakyatan, Mulyadi Fokus Berdayakan UMKM Sumbar

    Genjot Ekonomi Kerakyatan, Mulyadi Fokus Berdayakan UMKM Sumbar HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) Mulyadi fokus memperkuat ekonomi masyarakat. Salah satu cara yang ditempuh ialah dengan memberdayakan par.
  • Sabtu, 25 Juli 2020 - 12:57:18 WIB

    Mulyadi Ingin Potensi Alam Sumbar Diberdayakan

    Mulyadi Ingin Potensi Alam Sumbar Diberdayakan HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi meminta semua pihak terlibat dalam menjaga alam yang ada di Minangkabau. Semua kekayaan itu akan diwariskan bagi anak cucu di masa mendatang..
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 18:08:44 WIB

    Alumni Faterna Unand Rutin Diskusi Virtual, Berdayakan Potensi untuk Kemajuan Peternakan Sumbar

    Alumni Faterna Unand Rutin Diskusi Virtual, Berdayakan Potensi untuk Kemajuan Peternakan Sumbar HARIANHALUAN.COM – Alumni Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Faterna Unand), bertekad untuk terus memajukan dunia peternakan serta memberdayakan potensi alumninya demi kemajuan Sumbar. Hal ini terungkap dalam beberapa.
  • Senin, 17 Juni 2019 - 13:54:23 WIB

    Berdayakan Asset Pasar Songket, Sawahlunto Boyong Investor

    Berdayakan Asset Pasar Songket, Sawahlunto Boyong Investor SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Empat tahun tidak mendapat lirikan berarti dari pedagang, Pasar Songket yang berdiri megah di kawasan Simpang Muaro Kelaban Sawahlunto, kini ditawarkan ke pihak ketiga untuk dikelola dan dikemb.
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 11:36:13 WIB

    Komunitas Adat di Sumbar Perlu Diberdayakan

    Komunitas Adat di Sumbar Perlu Diberdayakan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemberdayaan terhadap komunitas adat sangat diperlukan agar persoalan yang timbul saat komunitas berupaya mengelola sumber daya alamnya dapat terpecahkan. Hal itu melatarbelakangi digelarnya Seminar.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]