Ternyata, Mobil yang Disebut Menghalang Ambulans Tak Pernah Keluar Garasi


Rabu, 19 Agustus 2020 - 08:34:18 WIB
Ternyata, Mobil yang Disebut Menghalang Ambulans Tak Pernah Keluar Garasi ilustrasi ambulans

HARIANHALUAN.COM - Status Facebook seorang relawan pengawal ambulans di Garut, Jawa Barat, viral di media sosial. Relawan itu menceritakan aksi seorang pengendara mobil kijang yang menghalangi laju ambulans Puskesmas Leles, Jumat (14/8/2020) lalu. Padahal, ambulans itu sedang membawa pasien kritis menuju ke RSUD dr Slamet Garut.

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut langsung turun tangan melakukan pengecekan kendaraan yang disebut menghalangi laju ambulans tersebut. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan, Satlantas Polres Garut sudah bertemu dengan pemilik mobil yang pelat nomornya disebutkan oleh relawan pengawal ambulans. 

"Tim dari Satlantas Polres Garut, dipimpin langsung Kasatlantas telah menemui pemilik mobil dengan pelat nomor seperti yang disebutkan oleh relawan di Sumedang," kata Muslih saat dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020). 

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, menurut Muslih, ternyata mobil tersebut tidak terbukti menghalangi laju ambulans Puskesmas Leles, sebagaimana yang viral di media sosial. "Menurut pemilik kendaraan tersebut, sejak tanggal 6 Agustus sampai tanggal 17 Agustus 2020, mobil tersebut tidak pernah keluar garasi, apalagi sampai ke Garut," kata Muslih. 

Menurut Muslih, informasi ini juga senada dengan apa yang disampaikan oleh Fauzi, relawan pengawal ambulans yang pada awalnya memposting cerita aksi mobil Kijang menghalangi ambulans. "Konfirmasi dari saudara Fauzi yang memposting video permohonan maaf kepada pemilik kendaraan Kijang menyatakan bahwa bukan kendaraan tersebut yang menghalangi laju ambulans," kata Muslih.

Muslih mengatakan, polisi menduga ada pihak-pihak yang secara sengaja memalsukan nomor kendaraan tersebut. "Mungkin nomor polisi kendaraan tersebut ada yang memalsukan," kata Muslih. (*)

loading...
 Sumber : Kompas.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]