Akses Jalan ke Lahan Gambir Koto Tinggi Sutera Segera Dibenahi


Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:54:59 WIB
Akses Jalan ke Lahan Gambir Koto Tinggi Sutera Segera Dibenahi Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni melakukan kunjungan ke lahan gambir milik petani Koto Tinggi di Bukit Aur

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni melakukan kunjungan ke lahan  gambir milik petani Koto Tinggi di Bukit Aur serta melakukan temu ramah dengan masyarakat setempat, Selasa (18/8).

Hendrajoni mengatakan, pihaknya akan memperbaiki jalan ke sentra ladang gambir di Koto Tinggi, Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera pada 2021 dengan anggaran Rp2 miliar.

Kegiatan temu ramah tersebut juga dihadiri Wali Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Erwil, Camat Sutera Fachruddin, sejumlah pejabat pemkab setempat dan tokoh masyarakat Kecamatan Sutera serta sejumlah petani gambir. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bukit Aua, Kecamatan Sutera.

Menurutnya, dana yang cukup besar tersebut akan dialokasikan untuk memperbaiki jalan ke Koto Tinggi sepanjang 12 kilometer yang saat ini kondisinya masih tanah. Kondisi ini memang menyulitkan petani dalam pengangkutan hasil bumi. "Sesuai keinginan masyarakat jalan yang tidak layak tersebut tahun depan ditingkatkan statusnya menjadi jalan yang memadai," kata Hendrajoni.

Dikatakannya, di lokasi ini setidaknya dihuni sekitar 2.500 Kepala Keluarga (KK). Akses jalan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat sangat dibutuhkan. 

Salah seorang petani gambir, Marelis alias Labak (70), secara spontan menyampaikan kegembiraanya. ”Alhamdulillah pemerintah daerah sudah berkenaan memperbaiki jalan ke ladang kami," katanya. (*)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 23 September 2020 - 00:08:51 WIB

    Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantiah Bakal Dapat Akses Internet

    Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantiah Bakal Dapat Akses Internet HARIANHALUAN.COM - Kabar gembira bagi masyarakat Ampalu, Kayu Aro, Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantiah, Kecamatan Sutera. Jika selama ini wilayah tersebut merupakan daerah blank spot atau tidak memiliki akses signal HP d.
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 07:31:34 WIB

    Akses Jalan Kecamatan Tigo Lurah Solok Sangat Memprihatinkan

    Akses Jalan Kecamatan Tigo Lurah Solok Sangat Memprihatinkan HARIANHALUAN.COM - Mengetahui adanya kunjungan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ke Nagari Garabak Data selama dua hari, warga Nagari Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah mengharapkan Nasrul Abit beserta rombongan bisa berkunj.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:23:54 WIB

    Akses Kelok 44 Dapat Dilewati Kendaraan Roda 4 Maksimal 10 Ton

    Akses Kelok 44 Dapat Dilewati Kendaraan Roda 4 Maksimal 10 Ton HARIANHALUAN.COM - Akses Maninjau-Bukittinggi via kelok 44 sudah bisa dilewati kembali setelah dilakukan pemasangan turap di kelok 10 yang mengalami longsor beberapa hari lalu..
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 12:44:59 WIB

    Hujan Sejak Rabu Sore, Akses Ujuang Labiah Simaruok Agam Putus Total

    Hujan Sejak Rabu Sore, Akses Ujuang Labiah Simaruok Agam Putus Total HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Lubuk Basung sejak Rabu (23/7/2020) sore, mengakibatkan tanah longsor di Dusun Simaruok, Jorong II, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung. Material longsor yang menut.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 11:46:00 WIB

    Pasca Longsor, Akses Simaka Kembali Terputus

    Pasca Longsor, Akses Simaka Kembali Terputus HARIANHALUAN.COM - Akses jalur Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka) tepatnya di Batu Apik, Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, kembali terputus..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]