Unik, Upacara HUT RI ke-75 di Pasbar Ini Digelar di Tengah Sawah


Senin, 17 Agustus 2020 - 17:24:49 WIB
Unik, Upacara HUT RI ke-75 di Pasbar Ini Digelar di Tengah Sawah Puluhan masyarakat Pujarahayu adakan upacara bendera ditengah sawah.

HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid 19 tak menyurutkan semangat para pemuda dan masyarakat Dusun Sidodadi RT 03 Pujarahayu, Nagari Persiapan Pujarahayu, Kabupaten Pasaman Barat untuk melakukan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. 

Meski dengan segala keterbatasan dan segala peraturan protokol Covid 19, Kegiatan Upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 yang jatuh pada tanggal (17/8/2020) ini, dilakukan para Pemuda Cakra Minata dan Masyarakat di tengah-tengah Sawah yang berada di Dusun Sidodadi tersebut.

Upacara ini juga dihadiri oleh, Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Pasaman Barat, Subandrio, SH yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Ketua Pemuda Cakra Minata, Didin Syaifudin, kepada haluan.com mengatakan, munculnya Gagasan dan Ide untuk meperingati hari kemerdekaan di tengah sawah itu, atas ide kreatif para Pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pemudi Cakra Minata Dusun Sidodadi RT 03 Pujarahayu. 

"Ini adalah ide dari Pemuda, karena meski dalam situasi pandemi Covid 19, kita juga harus tetap mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini," ujar Didin Syaifudin.

Didin Syaifudin juga menambahkan, Upacara yang digelar dengan penuh hikmat dan sederhana ini sebagai bentuk rasa syukur serta cinta terhadap Tanah Air Indonesia, dan juga menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

"Sebagai wujud syukur dan menghormati jasa para pahlawan, bukan hanya di lapangan terbuka saja kita bisa menggelar upacara, akan tetapi dengan sederhana di tengah sawah ini, kita bisa mengibarkan sang Merah Putih," ucapnya.

Selain itu, Didin Syaifudin juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari para pemuda dan masyarakat yang telah mensuseskan acara Peringatan Kemerdekaan tersebut.

"Terima kasih Pemuda Cakra Minata, Masyarakat dan mahasiswa KKN Kampus Yayasan Pendidikan Pasaman yang telah ikut andil dan berpasti dalam acara ini, semoga dengan memperingati hari kemerdekaan ini dapat menambah kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]