16 Titik Traffic Light Kota Padang Disetel Merah Saat Detik-detik Proklamasi


Senin, 17 Agustus 2020 - 14:48:37 WIB
16 Titik Traffic Light Kota Padang Disetel Merah Saat Detik-detik Proklamasi Salah satu traffic light di Kota Padang, mengikuti dengan tertib dan khidmat mendengarkan lagu Indonesia Raya yang diputar melalui ATCS

HARIANHALUAN.COM - Imbauan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang kepada masyarakat beberapa waktu lalu, untuk ikut andil dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 sukses menyita perhatian masyarakat, khususnya di sejumlah titik lampu merah di Kota Padang.

Dengan menurunkan personel gabungan Satpol PP dan kepolisian, semua pengendara di sejumlah titik traffic light di Kota Padang, mengikuti dengan tertib dan khidmat mendengarkan lagu Indonesia Raya yang diputar melalui ATCS. Bahkan dari mereka ada yang langsung turun dari kendaraan dengan sikap sempurna sambil menyanyikan lagu kebangsaan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakhri mengatakan, langkah tersebut sengaja diambil, agar semua elemen masyarakat dapat memperingati momen detik-detik proklamasi, tidak hanya bagi mereka yang melaksanakan di lapangan upacara saja. Ia meminta semua kegiatan dihentikan selama tiga menit pada pukul 10.17 hingga 10.20 WIB, Senin (17/8/2020) pagi.

"Pengendara di jalan raya diberhentikan sementara lewat traffic light yang disetel warna merah," kata Dian Fakhri.

Dian Fakri mengakui hanya 16 persimpangan di Kota Padang yang bisa diatur dengan sistem, selebihnya diberlakukan dengan cara manual, karena untuk mengatur traffic light tersebut tidak mudah.

"Untuk beberapa persimpangan yang dilakukan secara manual, kami bekerja sama dengan personel gabungan yang dibantu oleh Satpol PP dan pihak kepolisian untuk mengarahkan lalu lintas," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 15:52:37 WIB

    Polisi Terus Buru Pelaku Pembacokan Terhadap Remaja 16 Tahun

    Polisi Terus Buru Pelaku Pembacokan Terhadap Remaja 16 Tahun HARIANHALUAN.COM -- Kepolisian Sektor (Polsek) Pauh terus memburu pelaku pembacokan terhadap Yudha Pratama (16) korban pembacokan oleh orang tak dikenal, setelah dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil .
  • Sabtu, 11 Januari 2020 - 17:09:52 WIB

    Hadiri HUT ke-43 SMPN 16 Padang, Mahyeldi Tak Sungkan Berbaur dengan Ratusan Siswa

    Hadiri HUT ke-43 SMPN 16 Padang, Mahyeldi Tak Sungkan Berbaur dengan Ratusan Siswa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah memantik semangat seluruh siswa dan guru beserta alumni SMP Negeri 16 Padang, Sabtu (11/01/2020). Semangat yang diberikan adalah untuk mempersiapkan generasi m.
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 17:10:56 WIB

    16 Bangkai Kapal di Batang Arau Berhasil Dikeluarkan DKP

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 16 dari 17 target bangkai kapal di Muaro Batang Arau berhasil dikeluarkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Saat ini masih bersisa satu bangkai kapal yang ukurannya cukup besar dan terken.
  • Sabtu, 10 Agustus 2019 - 18:16:11 WIB

    Padang Godok 16 Ranperda untuk Segera Di-Perdakan

    Padang Godok 16 Ranperda untuk Segera Di-Perdakan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Selama 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang telah mengusulkan 16 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk ditetapkan sebagai peraturan daera.
  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 16:59:21 WIB

    Selama 2019, Sudah 16 Perda Diusulkan Pemko Padang

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Selama 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama Dewan Perwakilan Ralyat Daerah (DPRD) Padang telah mengusulkan 16 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]