Gelar Aksi Turun ke Jalan, Buruh Riau Bersatu Tolak Omnibus Law 


Jumat, 14 Agustus 2020 - 12:06:45 WIB
Gelar Aksi Turun ke Jalan, Buruh Riau Bersatu Tolak Omnibus Law  Foto:Riaumandiri.id

HARIANHALUAN.COM-Massa dari  Buruh Riau Bersatu   lancarkan aksi turun ke jalan dan demonstrasi di depan Kantor DPRD Riau, Jumat (14/8/2020).Para demonstran  menyuarakan penolakan atas RUU Ombibus Law. 

Mereka  tergabung dari beberapa kelompok buruh serta Pemuda Pancasila.  Mereka menilai bahwa  RUU Ombibus Law yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020 merupakan rancangan yang tidak sesuai UUD 1945 dan Pancasila.

"Pemerintah tidak mau mendengar, terpaksa kita harus ke jalan," ujar Ketua Aksi, Indra Gunawan Sinulingga, Jumat (14/8/2020).


"RUU ini bertentangan dengan UUD dan Pancasila.  Menghapus jaminan kerja, kita gak mau dikontrak seumur hidup. Menghapus jaminan upah. Menghilangkan upah minimun, dan lainnya," ulas Zarhan Lubis, Ketua SP Perjuangan IKPP.

Pantauan Riaumandiri.id (Haluan Media Group),  beberapa perwakilan demonstran saat ini telah masuk ke dalam Gedung DPRD Riau untuk melakukan audiensi. Mereka mengancam, apabila tidak ditindaklanjuti, mereka akan turun dengan jumlah massa yang lebih banyak, dengan waktu yang lebih intensif.

"Mereka tidak tau bagaimana sakitnya hidup sebagai buruh industri yang hidup dalam keadaan tidak layak. Kemarin kita sudah sampaikan kita mau bicara, kita sudah surati, tapi sampai hari ini tidak ditindaklanjuti. Kalau tidak ditindaklanjuti, kami akan datang dengan massa yang jauh lebih besar. Buruh Riau bukan kaleng-kaleng. Kami menyelamatkan Pancasila, menjaga UUD 45, dan menjaga anak cucu kita ke depannya. Kami minta DPR mau bersikap sama seperti kami. DPR itu rakyat. Mereka wajib menyuarakan suara kita," ujar Indra Gunawan. 

"Bangkit, lawan, hancurkan tirani!" teriak demonstran. (*)

loading...
 Sumber : Riaumandiri.id (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]