Balon Bupati Pasbar Agus Susanto Menangis Haru di Kantor KPU, Lho Kenapa?


Senin, 27 Juli 2020 - 22:56:25 WIB
Balon Bupati Pasbar Agus Susanto Menangis Haru di Kantor KPU, Lho Kenapa? Pasangan independen, H. Agus Susanto-Rommy Candra saat menyerahkan dukungan ke KPU Pasbar.

HARIANHALUAN.COM - H. Agus Susanto menangis haru saat mengantarkan 27.188 perbaikan syarat dukungan dirinya dan H. Rommy Candra ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat (Pasbar), Senin (27/7/2020). Bakal calon Bupati Pasbar dari jalur perseorangan itu menangis haru atas kerja keras dari timnya dan antusias masyarakat yang mendukungnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah di depan mata. 

Usai penyerahan dukungan tersebut, Agus Susanto kepada wartawan mengatakan, semua itu berkat kerja keras dan kekompakan dari tim dan relawan, dalam kurun waktu 10 hari berhasil mengumpulkan sebanyak 27.188 kekurangan syarat dukungannya untuk diserahkan ke KPU Pasbar.

Dikatakan, dari hasil kerja keras tim yang tak kenal lelah dalam mengumpulkan dukungan untuk dirinya dan melihat antusias masyarakat yang berinisiatif sendiri untuk menyerahkan KTP nya, sehingga ia tak bisa menahan air mata karena terharu. 

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan seluruh masyarakat yang telah mendukung kami, sehingga kekurangan syarat dukungan yang kita dapatkan melebihi dari yang kita duga," sebut Agus Susanto.

Ditambahkan, bagaimana ia tidak akan terharu atas kerja keras dari tim dan dukungan yang ia terima dari masyarakat, seorang lansia pun rela datang dengan berhujan-hujan untuk mengantarkan ratusan KTP dengan suka rela untuk memberikan dukungan kepada dirinya dan Rommy.

"Meski dalam keadaan hujan dan malam hari, seorang lansia dengan sukarela dan ketulusan hati memberikan dukungannya kepada kami," ujar Agus Susanto. 

Ia juga tak lupa berterima kasih kepada seluruh tim dan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepadanya, dan berharap agar dukungan itu dapat mengantarkan pasangan Agus-Rommy menjadi bupati dan wakil bupati ke depan.

"Mudah-mudahan ketulusan dan ke ikhlasan masyarakat yang mendukung kami ini menjadi awal yang baik untuk menuju Pasbar yang sejahtera dan bermartabat sebagaimana yang diimpikan dan diharapkan masyarakat selama ini," katanya.

Disamping itu, Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis mengatakan, penyerahan dokumen dukungan tambahan atau perbaikan bakal calon perseorangan ini, tindak lanjut dari rapat pleno terbuka pasca rekapitulasi verifikasi faktual yang menetapkan dukungan Bacalon Agus-Rommy yang memenuhi syarat (MS) 13.886 dukungan, dan masih terdapat kekurangan 7.426 dukungan lagi.

"Hari ini kita terima 27.118 berkas atau dokumen tambahan dukungan perseorangan dan akan dilanjutkan pemeriksaan B 1 KWK dan B 1.1 KWK," ujarnya.

Setelah menerima dokumen tambahan atau perbaikan dan pemeriksaan awal, KPU akan lanjut ke tahapan verifikasi administrasi pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2020, dan verifikasi faktual  8-16 Agustus 2020. KPU berharap semua tahapan bisa berjalan lancar dan aman, sesuai aturan yang ada.

"Kita akan mulai verifikasi administrasi setelah pemeriksaan awal, dukungan tersebut jumlahnya dua kali lipat dari kekurangan," ujarnya.(*)

loading...
Reporter : M. Fadli /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]