Pasangan 'ARRAHMAN' Abdul Rahman-Rosman Effendi Diusung Gerindra Maju Pilkada Solok Selatan


Senin, 27 Juli 2020 - 20:00:25 WIB
Pasangan 'ARRAHMAN' Abdul Rahman-Rosman Effendi Diusung Gerindra Maju Pilkada Solok Selatan Abdul Rahman - Rosman Effendi saat serah terima Surat Rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Solok Selatan

HARIANHALUAN.COM - Abdul Rahman dan Rosman Effendi, resmi diusung Partai Gerindra untuk berkompetisi pada kontestasi Pilkada 2020 untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan periode 2020-2025. Surat rekomendasi yang ditandatangani pada 8 Juli 2020 itu sudah diterima pasangan yang familiar dengan sebutan ARRAHMAN hari ini tanggal (27/7) dalam acara Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Partai Gerindra Provinsi Sumatra Barat, di Kota Padang.

Abdul Rahman yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Solok Selatan dan Rosman Effendi sebagai mantan Birokrat Senior dengan jabatan terakhir sebagai Pembina Utama di Provinsi Sumbar, merupakan pasangan pertama yang memiliki kepastian maju meramaikan bursa Pilkada dari partai politik.

“Ini adalah amanah dari masyarakat yang diberikan kepada kami melalui Partai Gerindra. Alhamdulillah, langkah dan niat baik kita semua akan diridai Allah. Terima kasih kepada DPP, DPD Gerindra Sumatra Barat, seluruh kader, pendukung, relawan dan simpatisan,” kata Abdul Rahman saat jumpa awak media.

Menurut Abdul Rahman, pada dasarnya surat rekomendasi atau penetapan pasangan calon ini sudah keluar pada  8 Juli 2020. Namun untuk mengikuti mekanisme yang ada di Partai Gerindra, dan surat tersebut baru bisa diterima hari ini.

“Sebenarnya Surat Rekomendasi sudah keluar dari tanggal 8 Juli 2020. Namun mekanisme serah terima surat ini diputuskan oleh Partai Gerindra dan baru hari ini kita menerima surat ini (sambil melihatkan surat rekomendasi dari Gerindra ),” ujar Abdul Rahman.

Abdul Rahman menjelaskan, Solok Selatan BERSERI untuk semua adalah visi yang diusung pasangan ini. Untuk mewujudkan hal tersebut beberapa misi program unggulan pun sudah disiapkan. Solok Selatan saat ini, membutuhkan pemimpin yang berpengalaman, selalu hadir bersama masyarakat dan paham terhadap dinamika ynag ada di daerah. 

“Melihat Solok Selatan secara luas, baik dalam skala kedaerahaan, nasional maupun internasional. Kami yakin, berbekal kemampuan, pengalaman selama ini memimpin daerah serta didukung kepercayaan masyarakat. Semua yang kita inginkan akan segera kita wujudkan,” ujar Abdul Rahman.
 
Lebih lanjut Abdul Rahman, perjuangan ini telah didukung oleh partai Gerindra. Dukungan partai, sangat diperlukan untuk syarat ikut dalam Pilkada. Hal ini sesuai dengan visi partai Gerindra untuk menciptakan mensejahterakan masyarakat dalam keadilan sosial.

“Kami mengajak untuk bersama-sama membangun Solok Selatan BERSERI untuk semua. Untuk itu, sangat diperlukan persatuan dan kebersamaan. Selain kader, Relawan dan simpatisan, kami juga mengajak partai dan ormas bergabung dan berjalan bersama kami. Mari kita wujudkan Pilkada Badunsanak, pesta demokrasi tertib dan menjadi contoh yang baik di Indonesia. Doakan yang terbaik untuk kami,” ungkap Abdul Rahman.(*)
 

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]