Serius Ingin Menangi Pilgub Sumbar, Andre Rosiade Ajak Indra Catri Keliling 10 Titik di Kota Padang


Senin, 27 Juli 2020 - 16:53:44 WIB
Serius Ingin Menangi Pilgub Sumbar,   Andre Rosiade Ajak Indra Catri Keliling 10 Titik di Kota Padang Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengajak Calon Wakil Gubernur dari Partai Gerindra, Indra Catri berkeliling di Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade tak main-main dalam memenangkan calon Gubernur dan wakil Gubernur dari Partai Gerindra, Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC). Sepanjang Minggu (26/7), Anggota DPR RI asal Sumbar itu membawa IC berkeliling Kota Padang dari pagi sampai Maghrib tiba. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 10 titik mereka kunjungi.

“Kami ingin menunjukkan bagaimana solidnya dukungan Gerindra kepada pak NA dan pak IC. Hari ini, kami membawa calon wakil Gubernur dari Gerindra ini berkeliling ke banyak titik di Kota Padang. Menjelaskan langsung alasan Gerindra mendukung NA-IC dan keuntungan apa yang akan diraih Sumbar andai mereka memimpin,” kata Andre didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman.

Pertama, Andre mengajak IC ke Purus, Kecamatan Padang Barat untuk bertemu dengan sejumlah ibu-ibu pemilik UMKM di kawasan tersebut. Mereka langsung dikenalkan dengan IC yang selama karirnya sebagai birokrat 27 tahun, lebih banyak menghabiskan pengabdian di Pemko Padang. Dialog hangat juga terjadi di kawasan pantai Padang tersebut.

Tak lama-lama, rombongan bergerak ke kawasan Singgalang, tepatnya di Masjid Alfi Syahran. Ternyata, lokasi itu tak asing bagi IC yang sebelumnya memang cukup lama tinggal di kawasan Kototangah tersebut. Andre dan IC secara simbolis menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid tersebut.

Berikut, Andre dan IC sudah sampai di Masjid Darussalam, Wisma Indah V Tabing, Kototangah dan bersilaturahmi dengan pengurus masjid, warga dan masyarakat setempat. Di sana, Andre menyerahkan batuan PKBL (program kemitraan bina lingkungan) Rp100 juta ditambah bantuan untuk UMKM setempat. “Saya lama tinggal di sini. Dari ketua pemuda, ketua RT dan RW. Jadi, rasa kembali ke rumah saja,” kata IC yang banyak berdialog dengan masyarakat.

Terus bergerak, tim sampai di Masjid Raudatul Jannah, Siteba, Nanggalo pada siangnya. Andre dan IC menyerahkan bantuan operasional mushala yang pernah dipimpin oleh almarhum ayahanda Andre Rosiade, Ade. Di lokasi itu juga diserahkan secara simbolis tiga sapi kurban dari Semen Indonesia Grup yang disebar di Kota Padang dan Sijunjung.

Sebuah mushalla yang baru saja terbakar bulan lalu, juga menjadi destinasi Andre, IC dan Evi Yandri. Mereka bertekad akan kembali membantu untuk membangun kembali mushalla di Kalumbuk, Kecamatan Kuranji ini. “Kami akan bantu pembangunan kembali mushalla ini. Anggaplah kedatangan pertama ini membawa uang ‘kaget’ saja Rp10 juta,” kata Andre.

Sebuah janji dalam Pileg 2019 lalu juga kembali ditunaikan Andre Rosiade di Komunitas GAUL, Parak Karakah, Padang Timur. Di sana, IC bertemu dengan ketua GAUL, Uniang Rosnida yang juga seorang penyanyi minang legendaris. “Sesama penyanyi, tentu kami saling kenal. Ini kesempatan yang langka juga,” kata IC usai penyerahan bantuan untuk seragam organisasi GAUL itu.

Sorenya bergerak sedikit, tim menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Ihsan Aru Indah, Lubukbegalung. Andre terus mengenalkan IC sebagai calon wakil Gubernur mendampingi Nasrul Abit. “Sekarang kami bawa pak IC, besok bisa pak NA atau keduanya keliling Kabupaten Kota lain,” kata Andre.

Silaturahmi di  Masjid Al Bayyinah, Padang Besi, Lubukkilangan menjadi pembuka ‘road show’ ke Lubukkilangan. Andre dan IC berdialog dengan jamaah dan warga setempat, sembari menyerahkan secara simbolis PKBL untuk masjid sebesar Rp23 juta. Warga juga menyampaikan keinginan untuk perbaikan irigasi, modal usaha kepada Andre dan IC.

“Kami juga meninjau pembangunan irigasi Batu Gadang senilai Rp200 juta dari PKBL dan pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Batu Gadang senilai Rp50 juta. Ini adalah bentuk keseriusan kami untuk memenangkan pasangan ini. Beberapa hari lalu kami juga berkeliling Pessel bersama pak NA,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini (*)

loading...
 Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]