6 Pasien Covid-19 di Padang Sembuh, Ada Batita Umur 2 Tahun


Ahad, 26 Juli 2020 - 20:56:19 WIB
6 Pasien Covid-19 di Padang Sembuh, Ada Batita Umur 2 Tahun Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak enam pasien virus corona dinyatakan sembuh pada Minggu (26/7/2020), keenam pasien tersebut berasal dari Kota Padang dan Kabupaten Dharmasraya.

"Empat pasien berasal dari Kota Padang sedangkan dua lagi dari Kabupaten Dharmasraya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jasman Rizal.

Keempat pasien dari Kota Padang diantaranya, Wanita 33 tahun, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan dan anak laki-laki berumur enam tahun, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, keduanya merupakan warga Dadok Tunggul Hitam dan pasien RST Dr. Reksodiwiryo.

Kemudian Batita (perempuan) dua tahun warga Lapai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RST Dr. Rekosodiwiryo dan Pria 36 tahun warga Lubuak Lintah Kota Padang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari orang tua yang ke Pasar Raya, pasien Dinkes Padang.

Sedangkan dua warga Dharmasraya yakni, Wanita 29 tahun warga Gunung Medan, pekerjaan Guru dan Wanita 22 tahun warga Padang Laweh, pekerjaan Kader Posyandu, keduanya diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Dinkes Dharmasraya.

Lanjut Jasman, kasus suspek hingga hari ini berjumlah 156 orang, dirawat sebanyak 20 orang dan isolasi mandiri sebanyak 136 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]