Fraksi di DPR RI Ini Desak Jokowi Pecat Nadiem Makarim


Ahad, 26 Juli 2020 - 15:44:23 WIB
Fraksi di DPR RI Ini Desak Jokowi Pecat Nadiem Makarim Nadiem Makarim

HARIANHALUAN.COM - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR mendesak Presiden Joko Widodo segera mengevaluasi Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Sebab, sudah membuat kontroversi dari program organisasi penggerak (POP).

Ormas besar Muhammadiyah dan NU menarik diri dari POP Kemendikbud. Karena dua yayasan yang terafiliasi ke perusahaan-perusahaan besar lolos dalam seleksi POP.

"Ini adalah bentuk protes dari kedua organisasi besar dan tertua di Indonesia tersebut. Nadiem tidak peka. Tidak memahami sejarah pergerakan ormas di Indonesia secara utuh," kata Pelaksana harian (Plh) Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Menurut Saleh, presiden harus segera memanggil dan meminta penjelasan Nadiem Makarim. Bahkan, bila perlu presiden menggunakan hak prerogatifnya untuk mengganti Nadiem sebagai Mendikbud.

"Insyaallah, tidak sulit mencari pengganti Nadiem ini. Ada banyak sosok dan tokoh yang jauh lebih menguasai persoalan pendidikan. Gendangnya sekarang ada di presiden. Semua pihak sekarang menunggu kapan gendang tersebut akan ditabuh," ujar Saleh.(*)

loading...
 Sumber : haluan.co (Haluan Media Grup) /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]