Wawako Pariaman Ikut Goro Bersihkan Bunker Peninggalan Sejarah di Desa Santok


Sabtu, 25 Juli 2020 - 23:07:16 WIB
Wawako Pariaman Ikut Goro Bersihkan Bunker Peninggalan Sejarah di Desa Santok Salah satu situs peninggalan bersejarah yang terdapat di Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin ikut gotong-royong bersama masyarakat membersihkan salah satu situs peninggalan bersejarah yang ada di Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sabtu (25/7/2020).

Situs peninggalan bersejarah tersebut merupakan bunker, sejenis bangunan pertahanan militer peninggalan Belanda pada perang dunia I dan II.

Di Desa Air Santok ini, diketahui ada sekitar tiga buah bunker, posisinya berdekatan.

"Sambil bersepeda bersama istri dan anak-anak, pagi Sabtu, saya mampir ke Desa Air Santok dan ikut bergotong-royong," sebut Mardison Mahyuddin

Pada kesempatan ini, dikatakan Mardison, selain dirinya juga ada kepala desa, bhabinsa, bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat yang ikut serta dalam bergotong-royong.

Objeknya membersihkan salah satu situs bersejarah peninggalan Belanda yang ada tersebut.

Wakil Walikota tersebut minta, masyarakat dapat menjaga dan melestarikan situs cagar budaya yang ada, karena selain bernilai sejarah bisa pula menjadi objek wisata.

Selesai gotong royong, wakil walikota pariaman itu menikmati keindahan alam di Kecamatan Pariaman Timur seperti bendungan sungai yang ada disana. (*)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]