Dipastikan Tak Akan Ikuti di MotoGP Andalusia, Marc Marquez Akan Absen Pada 2 Sesi Berikutnya


Sabtu, 25 Juli 2020 - 21:27:03 WIB
Dipastikan Tak Akan Ikuti di MotoGP Andalusia, Marc Marquez Akan Absen Pada 2 Sesi Berikutnya Bola & Sports25 Juli 2020 20:32 Breaking News: Marc Marquez Tak Akan Membalap di MotoGP Andalusia kumparanSPORT verified-green Konten Redaksi kumparan Breaking News: Marc Marquez Tak Akan Membalap di MotoGP Andalusia Pebalap Repsol Marc Marquez selama kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Circuito de Jerez, Jerez, Spanyol, (18/7). Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS

HARIANHALUAN.COM - Tim Repsol Honda mengkonfirmasi Marc Marquez tak akan membalap di MotoGP Andalusia pada Minggu (25/7) besok. Keputusan itu diambil dengan pertimbangan kondisi kesehatan Marquez yang sejatinya baru pulih dari operasi pada empat hari lalu.  

Sang Baby Alien sempat mengejutkan semua pihak dengan hadir di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Kamis (24/7). Padahal, setelah mengalami crash hebat pada akhir pekan lalu, Marquez diperkirakan bakal absen setidaknya pada dua seri berikutnya. 

Hingga pada akhirnya, pebalap asal Spanyol itu benar-benar menunjukkan daya juangnya yang tinggi dengan turun di sesi latihan bebas pada Sabtu (25/7) ini.  
 
Setelah absen pada FP1 dan 2, Marquez mengaspal di FP3 dan FP4. Dari dua sesi itu, sang jawara bertahan tampak belum bisa memacu kuda besinya dengan maksimal. 
 
Di FP3, Marquez menempati posisi ke-20, sementara di FP4 naik ke posisi 16. Di sesi latihan bebas pemungkas, catatan waktunya bahkan hanya terpaut 0,999 detik dari pebalap tercepat, Takaaki Nakagima. 

Namun, ketika memasuki sesi kualifikasi, Marquez menghilang dari daftar pebalap. Ia sejatinya sempat turun ke lintasan, tetapi langsung kembali ke paddock tanpa melakukan putaran sehingga tak memiliki catatan waktu.  

Usai sesi kualifikasi, Bos Respol Honda Alberto Puig menyatakan Marquez tak akan turun dalam balapan MotoGP Andalusia pada Minggu (25/7) pukul 20:00 WIB. 

"Dia masih sedikit kesakitan. Pada FP3 tidak begitu buruk, tapi semakin lama, mungkin karena banyaknya lap dan panas, dia mulai merasakan sakit dan tidak nyaman," ujar Puig kepada crash.net.  

"Kami memutuskan sesuai rencana yaitu datang ke sini, melewatkan FP1 dan 2, dan mencobanya pada hari ini (FP3 dan 4). Pagi ini (waktu setempat) sebenarnya semacam tes untuk melihat apakah dia bisa mengendarai motornya dan ternyata OK. Namun, ketika sore, kondisinya berubah. Karena itu, kami putuskan yang terbaik adalah dengan tidak membalap," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : kumparan.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]