Sempat Longsor, Pembersihan Material Longsor di Batu Hampar Dilakukan Secara Goro


Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:00:23 WIB
Sempat Longsor, Pembersihan Material Longsor di Batu Hampar Dilakukan Secara Goro Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Kabupaten Agam kembali melakukan pembersihan material longsor.

HARIANHALUAN.COM - Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Kabupaten Agam kembali melakukan pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan di Jorong Batu Hampar, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung.

Sehari sebelumnya tim juga melakukan pembersihan yang menimpa rumah warga di Bukik Padang Barabah Putiah, Jorong Batu Hampar, Nagari Manggopoh. Longsor yang menimpa rumah warga dan menimbun ruas jalan ini terjadi pada Kamis (23/7/2020) lalu, akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah tersebut tiga hari lalu.

“Ruas jalan yang ditimbun material longsor terdapat tiga titik dengan panjang sekitar lima meter dan ketinggian 10-70 centimeter,” ujar Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal, Sabtu (25/7/2020).

Saat ini, ulasnya, material longsor sudah selesai dibersihkan. Namun di ruas jalan itu, juga terdapat satu titik jalan amblas, yang mengakibatkan terganggunya akses masyarakat di wilayah. “Khusus jalan amblas ini kita buat jembatan darurat dari kayu, supaya bisa kembali dilewati kendaraan roda empat,” katanya.

Kegiatan pembersihan material longsor dimulai pukul 08.00 WIB yang dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan BPBD, Satpol PP-Damkar, pemerintah kecamatan, nagari, KSB nagari serta warga setempat. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]