Didukung 3 Partai, Erman Safar Dipastikan Melenggang jadi Calon Walikota Bukittinggi


Sabtu, 25 Juli 2020 - 10:46:43 WIB
Didukung 3 Partai, Erman Safar Dipastikan Melenggang jadi Calon Walikota Bukittinggi Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Erman Safar dan Marfendi di Posko Pemenangan Jalan By Pass Bukittinggi, Jumat (24/7). YURSIL.

HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Erman Safar-Marfendi dipastikan akan mulus melenggang sebagai calon walikota dan wakil walikota yang diusung Partai Gerindra.

Kepastian tersebut terjawab setelah pasangan dengan tagline Bukittinggi Hebat menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Gerindra untuk maju pada Pilkada Bukittinggi bulan Desember mendatang. Bahkan pasangan ini sebelumnya juga telah menerima surat dukungan dari Partai PKS dan Partai Golkar.

Tidak hanya itu, untuk memuluskan jalan bagi Erman Safar menuju Bukittinggi 1, DPP Partai Gerindra menunjuk Erman Safar sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi. 

"Hari ini, kami datang ke Bukittinggi membawa 2 surat, pertama SK penunjukkan Erman Safar sebagai Ketua DPC Gerindra Bukittinggi. Surat ke dua, rekomendasi dukungan dari Gerindra kepada pasangan Erman Safar dan Marfendi," kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar, Andre Rosiade di Posko Pemenangan Erman Safar Jalan By Pass Bukittinggi, Jumat (24/7).

Andre membantah, jika rekomendasi dukungan kepada Erman Safar itu diberikan secara tiba-tiba. Surat rekomendasi tersebut telah disetujui DPP Gerindra pada bulan Februari lalu. Namun karena wabah Covid dan masa PSBB serta kesibukkannya di DPR RI, akibatnya surat rekomendasi tersebut terlambat sampai ke Bukittinggi. 

"Tugas Erman Safar setelah menerima SK dan Surat Rekomendasi. Pertama melakukan konsolidasi internal partai Gerindra dan memperbaiki kinerja Fraksi Gerindra di DPRD Bukittinggi agar Gerindra Bukittinggi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bukittinggi. Selanjutnya, memenangkan pasangan Erman Safar dan Marfendi di Pilkada Bukittinggi. Kemudian, memenangkan partai Gerindra pada Pileg dan Pilpres tahun 2024 nanti," ungkap Andre Rosiade anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Sementara itu, Balon Walikota Bukittinggi, Erman Safar setelah ditunjuk menakhodai DPC Gerindra Bukittinggi berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat Bukittinggi.

"Jadi, kita akan tegas dan fokus melalui seluruh anggota fraksi Gerindra di DPR Bukittinggi. Sesuai arahan dari DPD kami harus tegas dan menunjukkan aksi nyata bahwa Gerindra itu bekerja dan beraksi," ungkapnya.(*)

loading...
Reporter : Yursil /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]