Ingin Perubahan, PPPA Pasaman Deklarasi Dukung Audy Joinaldy Maju Pilkada Sumbar 2020


Jumat, 24 Juli 2020 - 18:22:24 WIB
Ingin Perubahan, PPPA Pasaman Deklarasi Dukung Audy Joinaldy Maju Pilkada Sumbar 2020 Pengusaha muda sukses asal Minang, Audy Joinaldy foto bersama PPPA Pasaman.

HARIANHALUAN.COM - Salah satunya dukungan dari kalangan masyarakat yang menamakan dirinya Persatuan Perempuan Pendukung Audy (PPPA) berkumpul dan mendeklarasikan dukungan pada Audy Joinaldy untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020.

Ketua PPA Pasaman, Musliarni memaparkan, pihaknya bertemu dengan Audy Joinaldy dalam rangka pengukuhan Persatuan Perempuan Pendukung Audy (PPPA). Selain itu juga ada pertemuan dengan tokoh masyarakat. Serta, dengan kelompok UMKM dan kelompok tani.

"Kita mendukung Audy untuk maju dalam perhelatan Pilkada Sumbar 2020 menjadi Wakil Gubernur nantinya," kata Musliarni saat dihubungi Harianhaluan.com, Jumat (24/7/2020).

Dengan terpilihnya Audy sebagai Wakil Gubernur Sumbar nantinya, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pasaman itu berharap agar Kabupaten Pasaman merasakan bantuan dari APBD. Pasalnya, APBD daerah tidak mampu mengakomodir semua kegiatan yang ada di kabupaten.

"Pak Audy selaku cawagub tentu harapan kita, beliau memberikan kontribusi ke daerah dengan mengarahkan kegiatan yang ada di provinsi dan pusat nantinya ke Pasaman," ujar Musliarni.

Menurut Ketua Kaukus Perempuan Politik Pasaman itu, Kabupaten Pasaman merupakan kaya akan pertanian dan perikanan. Dalam hal ini tentu perlu pengembangannya, karena di daerah ini ada karet, jagung, dan sariwangi. Jika Audy terpilih, pihaknya berharap dibidang pertanian ini lebih maju dan betul-betul membuat petani lebih sejahtera dari sebelumnya.

"Jadi kalau dibidang UMKM, kami meminta nantinya pak Audy bisa membawa UMKM di Pasaman go ekspor dan lebih berkembang. Karena sekarang hanya jalan ditempat dan terkendala masalah permasaran, bahan baku, dan juga kemasan," ujar Musliarni.

Sementara untuk pemberdayaan perempuan, Musliarni berharap dengan dikembangkannya tingkat SDM perempuan bisa menekan kekerasan terhadap perempuan. Maka itu pihaknya Audy bisa mengakomodir berbagai persoalan yang ada di Pasaman. Meskipun harus perlahan dengan masa kepimpinan Audy 5 tahun nantinya.

"Kita berharap Audy bisa mengerti persoalan di Pasaman meskipun harus butuh proses. Karena kita memahami ketika Audy jadi Wakil Gubernur nantinya banyak kabupaten dan kota lainnya yang beliau perhatikan," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]