Waduh, Wawako Solo Positif Corona, Minggu Lalu Sempat Bertemu Presiden


Jumat, 24 Juli 2020 - 17:26:06 WIB
Waduh, Wawako Solo Positif Corona, Minggu Lalu Sempat Bertemu Presiden Presiden Jokowi.

HARIANHALUAN.COM - Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo dikabarkan positif terjangkit virus corona. Padahal, seminggu yang lalu ia sempat bertemu dengan presiden Jokowi.

Menanggapi hal ini, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, memastikan bahwa setiap tamu yang akan bertemu dengan Presiden Jokowi dipastikan melalui protokol kesehatan. Protokol kesehatan itu dilakukan secara ketat, salah satunya rapid tes dan mengikuti anjuran jaga jarak serta penggunaan masker. "Setiap tamu yang hendak bertemu presiden harus melewati sejumlah test dan protokol kesehatanm" tegas Heru, Jumat, 24 Juli 2020.

Sebagaimana diketahui, Purnomo diketahui belum lama ini datang ke Jakarta dan bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan. Heru mengatakan, kondisi Kepala Negara masih sehat walafiat. Sebab, sebelum kabar Purnomo positif, Jokowi sudah rutin melakukan tes swab, yang juga diikuti orang-orang di sekeliling Presiden.

Heru meyakini sampai saat ini istana presiden tetap steril. Pasalnya, dirinya baru saja melakukan test swab, dan hasilnya negatif. "Saya hampir tiap hari ke istana dan bertemu pak presiden," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya, ia menjalani uji swab dengan metode PCR usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta. (*)

loading...
 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]