WHO Prediksi Butuh Waktu Lama Bagi Manusia untuk Kembali Hidup Normal


Jumat, 24 Juli 2020 - 17:06:52 WIB
WHO Prediksi Butuh Waktu Lama Bagi Manusia untuk Kembali Hidup Normal Tedros Adhanom. AP/Christophe Ena

HARIANHALUAN.COM - General Director WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, kini setengah dari kasus Covid-19 di dunia berasal dari AS, Brasil dan India. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga memperingatkan bahwa manusia tidak akan kembali ke kondisi awal atau normal lama karena infeksi virus corona Covid-19 kian cepat di Amerika Serikat (AS) dan negara-negara berkembang yang lebih miskin.

"Kita tidak akan kembali ke kebiasaan lama," ujar Tedros dalam konferensi pers di kantor pusat WHO, Jenewa, seperti dikutip dari CNBC International, Jumat (24/7/2020).

Menurut data WHO, Kasus positif corona di AS kini sudah mencapai 3,8 juta lebih, kemudian diikuti Brasil 2,1 juta kasus dan India 1,1 juta kasus. Saat ini Covid-19 sudah menginfeksi lebih dari 14 juta orang di dunia.

WHO merekomendasikan agar setiap orang memakai masker sebagai cara untuk memperlambat penyebaran virus. Masker dapat menjadi penghalang dari penyebaran virus corona yang berasal dari droplet pasien corona yang keluar ketika batuk atau bersin. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 10:29:52 WIB

    Mencengangkan! Ini Hasil Penelitian WHO terhadap Remdesivir

    Mencengangkan! Ini Hasil Penelitian WHO terhadap Remdesivir HARIANHALUAN.COM - Penelitian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menemukan obat anti-virus Remdesivir hanya sedikit atau sama sekali tidak berdampak pada tingkat keselamatan pasien Covid-10. WHO menguji empat obat Covid-19..
  • Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:56:17 WIB

    Pengadaan Vaksin Covid-19 Indonesia akan Dibantu Badan WHO

    Pengadaan Vaksin Covid-19 Indonesia akan Dibantu Badan WHO HARIANHALUAN.COM - Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, mengatakan salah satu lembaga di bawah Badan Kesehatan Dunia (WHO) setuju membantu ketersediaan vaksin Covid-19 untuk Indonesia..
  • Senin, 12 Oktober 2020 - 15:59:22 WIB

    Ada Apa Ya? WHO Minta Pemimpin Dunia Hentikan Lockdown

    Ada Apa Ya? WHO Minta Pemimpin Dunia Hentikan Lockdown HARIANHALUAN.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk berhenti melakukan penguncian wilayah (lockdown). WHO melihat lockdown justru menghadirkan masalah lain..
  • Rabu, 07 Oktober 2020 - 09:46:03 WIB

    WHO Sebut Vaksin COVID-19 Mungkin Bakal Tersedia Akhir Tahun 2020

    WHO Sebut Vaksin COVID-19 Mungkin Bakal Tersedia Akhir Tahun 2020 HARIANHALUAN.COM - Vaksin untuk melawan COVID-19 mungkin sudah siap pada akhir tahun, kata kepala Organisasi Kesehatan Dunia pada Selasa 6 Oktober 2020..
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 16:45:57 WIB

    Trump dan Isteri Tertular Covid-19, Begini Respon WHO

    Trump dan Isteri Tertular Covid-19, Begini Respon WHO HARIANHALUAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan istri, Melania, positif corona (Covid-19). Bukan pemimpin negara saja yang memberikan komentar soal ini, petinggi lembaga dunia pun bersuara. Termasuk Kepala O.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]