Alhamdulillah, 3 Pasien Kasus Konfirmasi Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh


Jumat, 24 Juli 2020 - 12:09:51 WIB
Alhamdulillah, 3 Pasien Kasus Konfirmasi Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi sebanyak tiga orang kasus konfirmasi asal daerah itu, telah dinyatakan sembuh. 

"Pasien yang dinyatakan telah sembuh setelah melalui tahapan dua kali konversi hasil uji swab oleh pihak laboratorium adalah Pasien 05 atas nama Tuan SS(55) asal Kecamatan Pulau Punjung, Pasien 21 atas nama Ny YS (30) juga asal Kecamatan Pulau Punjung dan pasien 28 (25) asal Kecamatan Padang Laweh, " Ungkap juru bicara gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya, Jum'at (24/07). 

Dengan demikian, lanjutnya, yang bersangkutan sudah diperkenankan untuk beraktivitas seperti biasa dengan tetap menerapkan secara ketat seluruh standar protokol kesehatan.

"Seluruh pasien sembuh itu untuk sementara masih dalam pengawasan Puskesmas selama sepuluh hari ke depan, " Ujarnya.

Terkait upaya penanganan yang dilakukan pihaknya, pada Kamis 23 Juli 2020 kembali dilakukan uji swab terhadap  50 orang sehingga jumlah keseluruhan untuk uji swab mencapai sebanyak 2.530 orang. 

Sebelumnya, tingkat kesembuhan pasien terpapar virus Covid-19 asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mencapai besaran angka 80 persen, sejak pandemi berlangsung. 

Kondisi tersebut sebagaimana dirilis oleh satuan Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Minggu (05/07).  (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]