119 Kendaraan Terjaring pada Hari Pertama Operasi Patuh Singgalang 2020


Kamis, 23 Juli 2020 - 20:02:43 WIB
119 Kendaraan Terjaring pada Hari Pertama Operasi Patuh Singgalang 2020 Sejumlah pengendara yang melanggar lalu lintas, terlihat menandatangani surat tilang.

HARIANHALUAN.COM - Hari pertama dilaksanakannya operasi Patuh Singgalang 2020, sebanyak 119 kendaraan ditilang. Dari total kendaraan yang ditilang, rata-rata pengendara yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

"Sekitar 60 persen adalah pengendara yang tidak memiliki SIM, selebihnya pengendara yang melawan arus, anak dibawah umur dan tidak mengenakan sabuk pengaman," ujar Kasat Lantas Poserta Padang, AKP Sukur Hendri, Kamis (23/7/2020).

Ditambahkannya, operasi hari pertama dilaksanakan dikawasan Sawahan, dimana sejumlah kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan mereka.

"Bagi pengendara yang tidak memiliki surat-surat, akan langsung melakukan penilangan ditempat dan rata-rata pengendara yang ditilang karena tidak memiliki SIM," terangnya lagi.

Kepada masyarakat, kata dia, dihimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan maupun hal lain yang berhubungan dengan hal tersebut, agar menciptakan, keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lan berlalu-lintas.

"Kemudian yang menjadi sasaran dan prioritas dari Operasi Patuh Singgalang 2020 yaitu, pengendara yang tidak mengunakan helem, bonceng 3, knalpot racing, tidak mengunakan sabut pengaman, melawan arus, mengunakan HP saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi," tandasnya.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 12:38:38 WIB

    Gawat! Pasien Positif Corona di Pessel Kontak dengan 119 Warga

    Gawat! Pasien Positif Corona di Pessel Kontak dengan 119 Warga PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dua pasien positif terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19 asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tercatat pernah kontak dengan 119 warga setempat. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanga.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]