Polres Dharmasraya Gelar Pasukan untuk Operasi Patuh Singgalang 2020


Kamis, 23 Juli 2020 - 18:11:08 WIB
Polres Dharmasraya Gelar Pasukan untuk Operasi Patuh Singgalang 2020 Pemasangan pita tanda operasi oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, kepada salah seorang personel gabungan giat Operasi Patuh Singgalang 2020, dalam kegiatan gelar pasukan operasi tersebut yang resmi dimulai hari ini, Kamis (23/07) . Foto Dok Humas Polres Dharmasraya.

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya menggelar kegiatan Gelar Pasukan (Larpas) tanda dimulainya giat operasi dengan sandi Patuh Singgalang 2020, Kamis (23/7/2020). Kegiatan operasi ini ditujukan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang dikolaborasikan dengan upaya mencegah penularan Covid-19 di wilayah hukum Polres Dharmasraya

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengatakan, kegiatan ini berbeda dengan operasi kendaraan bermotor dalam kondisi normal. Razia kali ini juga akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengendara kendaraan. Sesuai amanat Kapolri Jenderal Idham Aziz, keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis yang harus dijaga dan ditegakkan sebagai salah satu syarat terselenggaranya proses pembangunan Nasional.

Di tengah situasi pandemi, lanjutnya, institusi kepolisian juga memiliki kewajiban untuk hadir bersama-sama masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, bekerjasama dengan institusi lainnya disetiap tingkatan pemerintahan. "Operasi Patuh Singgalang 2020 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020," ujarnya. 

Dengan adanya sinergitas antar lembaga di daerah, lanjutnya, diharapkan mampu menjadi tonggak terciptanya rasa aman dan tumbuhnya rasa kesadaran serta kedisiplinan masyarakat pengguna jalan dalam berlalu lintas di jalan raya. "Muara dari semua upaya itu adalah untuk menciptakan masyarakat yang taat aturan, taat azas, aman berlalu lintas dan bebas dari risiko terpapar virus Covid-19," tutupnya. 

Pantauan harianhaluan.com, hadir pada kegiatan itu Danramil Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, Plt Kasat Pol PP Dharmasraya, Safrudin, para Kapolsek jajaran Polres Dharmasraya, para Kasi dan Perwira Polres Dharmasraya, para Bintara Polres dan Polsek jajaran, pleton TNI dan Dishub, pleton Satpol PP dengan jumlah total sebanyak 80 personel gabungan. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]