Kepengurusan Terbentuk, MWC NU Padang Gelugur Siapkan Pelantikan


Kamis, 23 Juli 2020 - 13:23:50 WIB
Kepengurusan Terbentuk, MWC NU Padang Gelugur Siapkan Pelantikan MWC NU Padanggelugur usai menggelar rapat di Ponpes Darul Ulum Yapa Kombang Baru Tapus.

HARIANHALUAN.COM - Kepengurusan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) tingkat Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, untuk periode lima tahun ke depan resmi terbentuk. Asrial Arfandi Hasan terpilih sebagai Ketua Tanfidziyahnya. 

Dihubungi harianhaluan.com, Kamis (23/7), Ketua Tanfidziyah MWC NU Padanggelugur, Asrial Afandi Hasan mengatakan, bahwa kepengurusan MWC NU Padanggelugur periode 2020-2025 sudah mendapat pengesahan dari pengurus cabang NU Kabupaten Pasaman. 

"SK pengesahan pengurus sudah kita terima dari NU Cabang Kabupaten Pasaman. Ditandatangani Ketua (caretaker) Tanfidziyah, Drs. Azwandi Rahman, M.M, dan Sekretaris Armaidi Tanjung, Rabu (22/7) kemarin," ujar mantan Camat Padanggelugur ini.

Langkah selanjutnya, kata dia, pihaknya akan mempersiapkan pelantikan guna memperkuat struktur kepengurusan dan menyukseskan program kerja organisasinya kaum nahdiyin itu. "Inshaallah, pelantikan pengurus dijadwalkan pada 8 Agustus 2020, bertempat di Ponpes Darun Nahda Kp Baru, Tapus, Padanggelugur," ucap mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasaman ini.

Menurut Asrial, semua pengurus memiliki komitmen untuk membesarkan organisasi keagamaan terbesar di Indonesian itu. Di bawah asuhan Mustasyar MWC NU Padang Gelugur, Ahmad Nawawi, Asrial pun meyakini program ke NU an akan berjalan dengan baik di kecamatan itu. 

"Kita semua akan bergerak dan menjalankan program NU di Kecamatan Padang Gelugur. Beberapa keputusan rapat, kita akan melakukan lailatul ijtima’ setiap bulan purnama yang dilaksanakan di rumah warga nahdyyin. Pada lailatul ijtima’ juga diselenggarakan bahsul masail yang akan membahas kajian keagamaan dan kekinian," ungkapnya. 

Sementara, Wakil Rais MWC NU Kecamatan Padang Gelugur Mukti Sunda mengingatkan pengurus MWC NU Padang Gelugur tidak mencari uang dan hidup di NU. "Kita berkhidmat di NU adalah untuk mensyiarkan agama Islam, meningkatkan silaturrahmi sesama warga Nahdiyyin dan umat Islam. Hidupkanlah  NU di tengah masyarakat, Insya Allah hidup ini akan berkah,” kata Mukti Sunda menambahkan. (*)

loading...
Reporter : Yudhi Lubis /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]