Berpeluang Besar Menang Pilkada, Sekaranglah Momen Darman Sahladi Jadi Bupati


Rabu, 22 Juli 2020 - 21:02:42 WIB
Berpeluang Besar Menang Pilkada, Sekaranglah Momen Darman Sahladi Jadi Bupati Darman Sahladi.

HARIANHALUAN.COM - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode berikutnya, tinggal hitungan hari lagi. Tak sampai 160 hari kedepan, Pilkada serentak sudah ditabuh. Meski tinggal hitungan hari lagi itu, kini proses menuju perebutan kursi BA 1 C dan BA 2 C terus berlanjut.

Jumlah kandidat yang benar-benar akan mengikuti pertaruhan sengit 5 tahunan tersebut, kini mulai mengerucut. Elit partai-partai politik pun terus menjalin komunikasi untuk membentuk koalisi.

Begitu juga dengan tokoh-tokoh masyarakat Limapuluh Kota, tak ketinggalan untuk ikut membahas Pilkada, siapa akan disukseskan memimpin daerah untuk 5 tahun kedepannya dan tak kalah menariknya mereka sudah memiliki jargon masing-masing untuk disukseskan jadi Bupati kedepan.

Begitu juga diwarung-warung kopi, dari meja ke meja pembahasan tak terlepas soal Pilkada. Dari mulut pengunjung warung kopi, saling berargumen kelebihan dari kandidat yang dijagokan dan ada yang memandang sebelah mata terhadap bukan kandidat untuk dimenangkan.

Hal yang sama juga ditemui pada grup-grup WhatsApp dan media sosial Facebook, hampir tiap menit diramaikan pembahasan untuk Pilkada Limapuluh Kota terutama soal jagoan masing-masing.

Tetapi, dari sekian kandidat yang bermunculan tersebut, ada satu nama yang diyakini mampu memenangkan Pilkada Limapuluh Kota nantinya. Yaitu Darman Sahladi. Bagi banyak orang, dari segi politik, anggota DPRD Sumbar dua periode itu memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kandiat lainnya.

“Darman Sahladi yang paling oke dari sekian kandidat,” terang Rio putra Andaleh baru-baru ini.

Meski tidak mengenal secara langsung dengan Darman Sahladi, Rio meyakini putra Kapur IX itu memiliki corak yang kuat memenangkan Pilkada 50 Kota. “Banyak warga yang membicarakan, Pak Darman berpeluang paling besar menang Pilkada,” ucapnya.

Menurut Rio, peluang besar Darman Sahladi untuk memenangkan Pilkada nanti sudah tergambar dari beberapa faktor. Salah satunya dari ketokohan yang selama ini sudah melekat pada politisi Partai Demokrat tersebut. Selain itu, katanya, Darman Sahladi, memiliki kharismatik yang khas sebagai pimpin di Limapuluh Kota.

Peluang yang besar Darman Sahladi untuk memenangkan Pilkada nanti, juga dirasakan oleh N Datuak Rajo Mangkuto, tokoh Lareh Sago Halaban. Menurutnya, secara popularitas, Darman Sahladi sudah dikenal banyak orang.

Tak hanya itu saja, katanya, Darman Sahladi disukai oleh mayoritas masyarakat dari tokoh, elit hingga masyarakat awam Kabupaten Limapuluh Kota di 13 kecamatan di 79 nagari. “Sekarangnya momennya Darman Sahladi jadi bupati, apalagi beliau masih muda. Beliau sudah sangat matang untuk menjadi orang nomor,” ucapnya.

Pensiunan PNS tersebut menilai, selama ini Darman Sahladi memiliki track record yang baik, apalagi pernah jadi Ketua DPRD Limapuluh Kota. “Dari segi karir politik, Darman Sahladi sangat baik. Beliau, takah, tokoh, tageh dan pas untuk memimpin Limapuluh Kota kedepan. Di tangah beliau, insha allah Limapuluh Kota semakin maju,” terangnya. (*)

loading...
Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:48:03 WIB

    Hasil Survei: Erick Hariyona Berpeluang Menang di Pasbar

    Hasil Survei: Erick Hariyona Berpeluang Menang di Pasbar HARIANHALUAN.COM - Baru dua bulan mensosialisasikan diri ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Pasaman Barat, Bendahara Umum DPD Golkar Sumbar, Erick Hariyona semakin dikenal masyarakat dan berpotensi memenangkan Pilkada..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]