Kejati Sumbar Buru Tujuh Terpidana Korupsi


Rabu, 22 Juli 2020 - 19:56:44 WIB
Kejati Sumbar Buru Tujuh Terpidana Korupsi Kepala Kejaksaan Tinggi (kejati) Sumatera Barat, Amran.

HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat tengah memburu tujuh terpidana dalam kasus korupsi. Ketujuh terpidana tersebut yang kasusnya ditangani oleh sejumlah Kejaksaan Negri yang ada di Sumbar sejak tahun 2017 hingga 2019.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Amran mengungkapkan bahwa ketujuh terpidana tersebut yakni berinisial ZZ (68), ATS (59), DBS (69), ABB (62), KSL (49), JND (47), dan RRM (66). Semua terpidana tersebut telah memiliki putusan tetap dari Mahkamah Agung.

"Kita telah menurunkan tim kelapangan untuk mencari dan menangkap ketujuh terpidana tersebut," ujar Amran, didampingi Asisten Pidana Khusus Kejati Sumbar, M Fatria, Rabu (22/7/2020).

Sementara untuk kasus yang kini sedang ditangani saat ini, kata dia, tidak ada kendala atau mandek walau dalam masa penerapan protokol kesehatan. Namun pihaknya memastikan untuk penanganannya sampai ke penuntutan.

"Kami pastikan penanganan kasus tidak terhenti dan berjalan hingga penuntutan. Salah satunya adalah penanganan kasus kasus infak Masjid Raya, pengadaan alat pembuangan limbah dan pengadaan kamar operasi di RSUD Dr Adnaan WD Payakumbuh," sebut Amran.

Hal itu serupa dipertegas Aspidsus Kajati Sumbar M. Fatih, bahwa kesemua buronan akan terus dilakukan pencarian dan tidak ada tempat bagi mereka. Dikatakannya, pihaknya akan bekerja profesional tanpa ada tekanan.

Sementara itu, kata M. Fatih, sepanjang tahun 2020 tidak ada kasus korupsi yang mandek atau tertunggak. Pihaknya akan mengupayakan untuk penanganan dengan tetap berkoordinasi dengan oknum-oknum terkait.

"Contohnya kasus dugaan korupsi Infak Masjid Sumbar yang kini tinggal menghitung kerugian negara. Namun kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Inspektorat Pemprov Sumbar," terangnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]