PILKADA SIJUNJUNG

Alasan Endre Saifoel Maju Jalur Independen, "Saya Ingin Jadi Bupati Masyarakat, Bukan Bupati Parpol"


Rabu, 22 Juli 2020 - 18:14:40 WIB
Alasan Endre Saifoel Maju Jalur Independen, Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang akan maju di Pilkada 2020 yakni H.Endre Saifoel-Nasrul (BERNAS).

HARIANHALUAN.COM - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang akan maju di Pilkada 2020 yakni H.Endre Saifoel-Nasrul (BERNAS) mengatakan bahwa pilihan untuk maju lewat jalur independen adalah murni dari kehendak masyarakat Kabupaten Sijunjung yang mendukung mereka.

"Kami membawa amanat rakyat. Memilih jalur independen bukan karena ego tapi semata untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sijunjung," ujar H.Endre Saifoel, Rabu (22/7).

Berangkat dari hal tersebut, Endre Saifoel yang akrab disapa Haji Wen tersebut mengaku memilih jalur independen bukanlah hal yang mudah.

"Awalnya kami merasa berat, namun dengan kerja keras tim dan masyarakat yang mengingikan kami maju. Alhamdulillah kami bisa lolos setelah membawa berkas dukungan syarat maju lewat jalur independen dengan membawa 24,015 surat pernyataan dan fotocopy KTP masyarakat yang mendukung kami dan terakhir verifikasi faktual oleh KPU Sijunjung sebanyak 17,293 dari surat dukungan minimal 15,660," ujarnya.

Mantan anggota DPR-RI 2014-2019 tersebut menambahkan pencalonan dirinya kali ini sangatlah berbeda dengan pencalonan legislatif sebelumnya, dimana saat ini keinginan dirinya maju dijalur independen adalah masyarakat lah yang memilih, mencalonkan dan mengusungnya maju sebagai calon bupati bukan partai, meskipun dirinya seorang kader partai.

" Saat ini, saya ingin menjadi bupatinya masyarakat bukan bupatinya partai politik dan saya tidak mau membebankan partai serta tidak mau terbebani oleh partai. Jadi kita fokus dan bertanggungjawab terhadap pembangunan masyarakat Kabupaten Sijunjung," kata Haji Wen. (*)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 08 September 2020 - 13:08:10 WIB

    Tony Marta (TM) Batal Maju di Pilkada Solok Selatan, Alasannya Mencengangkan

    Tony Marta (TM) Batal Maju di Pilkada Solok Selatan, Alasannya Mencengangkan HARIANHALUAN.COM - Tokoh perantau Solok Selatan (Solsel) Tony Marta Johan (TM) menunda maju di Pilkada 2020. Pasalnya, jelang pendaftaran resmi ke KPU Solsel, nama TM disebut-sebut bakal maju di Pilkada Solsel 2020. Tony meny.
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 18:58:22 WIB

    Terbukti Kerja Nyata Jadi Alasan Ali Mukhni Terima Pinangan Mulyadi

    Terbukti Kerja Nyata Jadi Alasan Ali Mukhni Terima Pinangan Mulyadi HARIANHALUAN.COM - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni resmi maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mendampingi Ir Mulyadi. Kerja nyata dan berdedikasi tinggi menjadi alasan utama Ali Mukhni menerima pinangan.
  • Senin, 27 Juli 2020 - 21:33:04 WIB

    Ini Rincian Alasan Fakhrizal-Genius Umar Protes Hasil Verifikasi Faktual KPU

    Ini Rincian Alasan Fakhrizal-Genius Umar Protes Hasil Verifikasi Faktual KPU HARIANHALUAN.COM - Pasangan Perseorangan Fakhrizal-Genius Umar menolak dan keberatan dengan verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar. Keberatan hasil telah disampaikannya kepada KPU selalu pen.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 06:11:15 WIB

    Ini Alasan Mulyadi Gandeng Ali Mukhni di Pilkada Sumbar

    Ini Alasan Mulyadi Gandeng Ali Mukhni di Pilkada Sumbar HARIANHALUAN.COM - Mulyadi, bakal calon Gubernur Sumbar menegaskan jika dirinya sudah menentukan siapa calon wakil yang akan mendampinginya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar pada 9 Desember 2020. Calon wakil yang ak.
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 18:45:18 WIB

    Peneliti Sarankan Pilkada Ditunda, Ini Alasannya

    Peneliti Sarankan Pilkada Ditunda, Ini Alasannya HARIANHALUAN.COM - Sejumlah peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyarankan rencana pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 diundur. Hal tersebut karena pandemi Covid-19 belum kunjung usai dan tingkat kedisiplinana.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]