Ditangkap Polisi Bersama Muncikari, Dua SPG Ini Dibanderol Rp800 untuk Short Time


Rabu, 22 Juli 2020 - 17:49:38 WIB
Ditangkap Polisi Bersama Muncikari, Dua SPG Ini Dibanderol Rp800 untuk Short Time Jumpa pers kasus prostitusi online di Polda Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Seorang muncikari dan dua anak galehnya ditangkap personel Ditreskrimum Polda Sumbar karena protitusi online di salah hotel ternama Kota Padang. Ternyata, dua anak galeh sang muncikari ini adalah gadis SPG rokok yang dibanderol dengan tarif yang lumayan. 

"Untuk kedua korban ini yakni, Mawar (nama samaran) berusia 16 tahun dan TFP (19) dipasang tarif yang lumayan mahal. Untuk pemesan dengan durasi short time (singkat), keduanya dibayar Rp800 ribu. Sedangkan untuk long time (lama), mereka dibayar Rp1,9 juta," jelas Ipda Doni Rahmadian, Panit 1 Unit PPA Ditreskrimum Polda Sumbar saat jumpa pers, Rabu (22/7/2020).

Selain itu, perwira muda ini menyebut, transaksi yang dilakukan oleh sang muncikari ini semuanya via aplikasi pesan, WhatsApp. Pemesan meminta kepada DEP melalui chat, kemudian dilakukan negosiasi harga. Barulah setelah itu si pemesan ini diantarkan langsung ke kamar yang sudan dipesan DEP.

"Saat ini, DEP sudah mendekam di sel tahanan Mapolda Sumbar, sementara Mawar (asal luar Sumbar) dan TFP (asal Padang) dititipkan ke Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Andam Dewi, Kabupaten Solok untuk rehabilitasi," tutupnya.

Sebelumnya, berbekal informasi akurat dari masyarakat dan maraknya aktifitas prostitusi di Sumatra Barat, khususnya Kota Padang, jajaran Ditreskrimum Polda Sumbar berhasil menciduk seorang pria yang diduga berprofesi sebagai mucikari (germo), Sabtu (18/7/2020) lalu. 

Bersama sang germo, polisi turut mengamankan dua SPG rokok yang diduga menjadi anak galehnya di salah satu hotel ternama di Kota Padang. Saat ini, sang germo dan dua korbannya sudah diperiksa intensif oleh polisi.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Rabu (22/7/2020), sang mucikari berinisial DEP (26) ini diamankan setelah polisi mendapatkan informasi akurat dari informan di lapangan. Dia (mucikari,red) diketahui menempatkan dua wanita tersebut di kamar nomor 329 dan 340 hotel tersebut. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]