Bertemu Nasrul Abit, Faldo Maldini: Sumbar Maju Kalau Semua ASN Seperti Beliau


Rabu, 22 Juli 2020 - 17:26:14 WIB
Bertemu Nasrul Abit, Faldo Maldini: Sumbar Maju Kalau Semua ASN Seperti Beliau Faldo Maldini saat bertemu dengan Nasrul Abit.

HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini, bakal calon Gubernur Sumatra Barat, mengaku tidak sengaja bertemu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Meski akan menjadi kompetitor di Pilgub nanti, dia mengatakan sangat menghormati Nasrul Abit.

"Pak NA sudah saya anggap seperti orang tua sendiri. Dari dahulu, saya banyak mendengarkan nasihat beliau. Jadi, Pilgub ini kan kompetisi politik, tidak harus mengubah apa yang sudah berjalan selama ini. Kalau lama berhubungan baik, ya harus dijaga," kata Faldo, Rabu (22/7).

Dia menilai Nasrul Abit adalah seorang pejabat karir yang memiliki pengalaman panjang. Menurutnya, anak muda yang ingin menempuh jalur birokrasi perulu memahami perjalanan Nasrul Abit.

"Buat yang mau jadi birokrat, Pak NA bisa dijadikan contoh. Sudah panjang langkahnya di birokrasi dan pemerintahan. Tidak sedikit pengalaman dan pelajaran yang bisa diambil dari Beliau. Yang jelas, siapapun yang menang di Pilgub nenti adalah anak nagari Sumatera Barat. Harus saling bekerjasama untuk Sumbar, tidak perlu kita bertikai sama-sama kita," tambah Faldo.

Selain itu, Faldo menilai Sumatera Barat akan maju bila semua aparat sipil negara seperti Nasrul Abit. Menurutnya, sepak terjang NA di dalam pelayanan publik dapat mempercepat reformasi birokrasi di Sumatera Barat.

"Kita butuh adviser seperti Beliau. Dari lahir di pemerintahan sudah jadi birokrat. Pasti paham pahit manisnya. Kalau ada pikiran Pak NA yang bisa memperkuat gagasan Sumangaik Baru tidak pernah ada masalah. Bangun Sumbar tidak bisa satu orang dan kelompok saja," tutup Faldo.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]