Jadi Muncikari, Pria Asal Pariaman Ditangkap dengan Dua Anak Galehnya


Rabu, 22 Juli 2020 - 17:18:17 WIB
Jadi Muncikari, Pria Asal Pariaman Ditangkap dengan Dua Anak Galehnya Jumpa pers kasus prostitusi online yang diungkap Polda Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Berbekal informasi akurat dari masyarakat dan maraknya aktifitas prostitusi di Sumatra Barat, khususnya Kota Padang, jajaran Ditreskrimum Polda Sumbar berhasil menciduk seorang pria yang diduga berprofesi sebagai mucikari (germo), Sabtu (18/7/2020) lalu. 

Bersama sang germo, polisi turut mengamankan dua SPG rokok yang diduga menjadi anak galehnya di salah satu hotel ternama di Kota Padang. Saat ini, sang germo dan dua korbannya sudah diperiksa intensif oleh polisi.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Rabu (22/7/2020), sang mucikari berinisial DEP (26) ini diamankan setelah polisi mendapatkan informasi akurat dari informan di lapangan. Dia (mucikari,red) diketahui menempatkan dua wanita tersebut di kamar nomor 329 dan 340 hotel tersebut.

"Kami mengamankan dua wanita ini sedang berada di kamar menunggu lelaki yang menyewanya. Kedua wanita ini dijanjikan imbalan sesudah melayani tamu tersebut," tutur Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto saat jumpa pers.

Ditambahkannya, dari pengakuan sang muncikari kepada petugas, aksi prostitusi tersebut dilakukannya via aplikasi pesan. Disanalah dilakukan nego harga, setelah deal, penyewa ini akan diarahkan ke lokasi yang sudah ditetapkan oleh sang muncikari ini. 

Dari tersangka, polisi mendapatkan barang bukti berupa uang Rp1,5 juta, dua unit handphone, satu buah kondom dan dua buah kunci kamar. "Tersangka ini terancam pasal 2 jo pasal 17 UU No.21 tahun 2007 tentang perlindungan anak dan pasal 88 jo pasal 76 UU RI no.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No.23 tahun 2002," tutup Satake. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]