Makan Alpukat dengan Cara Ini Bisa Hilangkan Vitamin


Rabu, 22 Juli 2020 - 15:01:32 WIB
Makan Alpukat dengan Cara Ini Bisa Hilangkan Vitamin Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Alpukat dikenal sebagai makanan sehat dan sahabat bagi yang sedang diet. Biasanya hanya dibuat sebagai jus atau tambahan irisan dalam roti panggang.

Akan tetapi banyak orang yang ternyata salah cara menikmatinya. Dikerok dan semuanya siap dimakan. Hati-hati, nyatanya hal ini malahan membuat berbagai vitamin dan mineral baik hilang yaitu bagian hijau tua yang dekat dengan kulit.

Alih-alih mengeruknya dengan sendok garpu, cara terbaik untuk menjaga daging hijau gelap yang sehat tepat di bawah kulit adalah dengan mengupas buahnya, setelah membelahnya menjadi dua bagian dan menghilangkan bijinya.

Mengutip Independent, daging hijau yang paling dekat dengan kulit tinggi serat, kalium, asam lemak, antioksidan, dan vitamin B12 dan E, tetapi sering dibuang jika menggunakan pisau untuk memotong daging dari kulit.

Cara termudah untuk mendapatkan daging ini adalah dengan memotong alpukat menjadi dua, mengeluarkan biji, memotong bagian menjadi empat dan kemudian mengupas kulitnya seperti saat mengupas kulit pisang.

Jika buah sudah matang maka akan mudah melepaskan kulitnya dan Anda akan mendapatkan semua daging buah alpukat yang sehat.

Hanya saja ada ketakutan ketika daging buah yang berwarna hijau tua ini dimakan. Pasalnya rasanya akan terasa pahit. Namun mixologist dari bootlegger Kenny Soetomo mengatakan bahwa hal ini tak benar.

"Kalau alpukat sudah matang, maka rasa dagingnya tidak akan pahit."(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]