Kabar Baik! Semua Pasien Covid-19 di Solok Selatan Dinyatakan Sembuh 


Rabu, 22 Juli 2020 - 07:21:39 WIB
Kabar Baik! Semua Pasien Covid-19 di Solok Selatan Dinyatakan Sembuh  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solok Selatan (Solsel), Novirman.

HARIANHALUAN.COM - Semua pasien Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dinyatakan sembuh. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solsel, Novirman, Rabu (22/7/2020) pagi. "Benar, pasien terakhir yang berasal dari Solsel dinyatakan telah sembuh Selasa (21/7/2020)," katanya.

Menurutnya, dengan sembuhnya pasien terakhir sehingga semua pasien positif Covid-19 di Solsel sebanyak 9 orang telah dinyatakan sembuh dan belum ada penambahan pasien positif lanjutan. "Pasien kita yang terakhir (pasien ke-9) telah dinyatakan sembuh oleh pihak Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand," ucapnya.

Dia menerangkan, pasien sembuh tersebut adalah berinisial MY (50) pekerjaan Ibu rumah tangga dan beralamat di Pasir Talang Barat. Dimana, sebelumnya yang bersangkutan terkonfirmasi positif pada 7 Juni 2020 dan dikarantina mandiri di rumahnya. "Dengan demikian, 9 orang pasien positif Covid-19 di Solsel, semuanya Alhamdulillah sudah sembuh," terangnya.

Namun, walau telah nol pasien positif Covid-19, Novirman tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran wabah ini yang masih terjadi di berbagai daerah Indonesia dan negara-negara lainnya. (*)

loading...
Reporter : Jefli Bridge /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]