Sembilan Anggota Bamus Nagari Koto Baru Resmi Dilantik


Selasa, 21 Juli 2020 - 23:24:08 WIB
Sembilan Anggota Bamus Nagari Koto Baru Resmi Dilantik Acara pelantikan Bamua Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasbar.

HARIANHALUAN.COM - Sembilan orang anggota Badan Musyawarah (Bamus) terpilih Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), dari hasil pemilihahan di Delapan Kejorongan yang ada dilantik Bupati Pasbar, H. Yulianto yang diwakili Asisten I, Setia Bakti. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula KAN Nagari Koto Baru, Selasa (21/7/2020).

Acara pelantikan berlangsung sukses dan terlihat dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil II, Dedi Lesmana, Kabag Protokoler, Yosmar Difia, Camat Luhak,  Nan Duo, Ahmad Hanif,  Wali Nagari Koto Baru, Zulfiyan, Babinsa, Babinkantibmas dan stekholder terkait.
 
Asisten I Pemda Pasbar, Setia Bakti dalam sambutanny menyampaikan, berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa, atau Bamus Nagari Koto Baru yang diambil sumpahnya dan dilantik pada hari ini adalah untuk masa jabatan Selama 6 (Enam) tahun, yaitu untuk Priode 2020-2026.

"Pelantikan hari ini telah sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan yang ada. di mana, tahapan-tahapan pemilihan anggota Bamus sudah dilaksanakan secara demokrasi dan sukses oleh Wali Nagari dan Camat melalui Panitia Pemilihan, walaupun dalam suasana masih dimasa pandemi COVID-19,"Ujarnya.

Ditambahkan, berdasarkan Keputusan Bupati Pasbar Nomor .188.46/357Bup-Pasbar/2020. Tanggal 20 Juni 2020 Tentang peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo Periode 2020-2026. Bamus Nagari Koto Baru resmi dilantik, dan dengan harapn dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Semua tahapan telah sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016. Dimana Anggota Bamus dipilih berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan, terbuka bagi siapa saja melalui pemilihan sesuai aturan yang ada dan dituangkan dalam tatib dengan tetap melihat kearifan lokal wilayah setempat,"Terangnya.

Setia Bakti berharap, semoga sembilan orang anggota Bamus yang dilantik tersebut dapat menjalin kerjasama yang baok dengan pemerintah nagari, dan dapat mengemban amanah  sebagai penyambung lidah bagi masyarakat untuk kemajian Nagari Koto Baru kedepannya.

"Slamat atas terpilihnya sembilan anggota Bamus Nagari Koto Baru, semoga dapat melaksanakan amanah yang di emban dengan baik, dan tetap dalam koridor kebersamaan untuk membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat  Nagari Koto Baru, maupun masyarakat Pasaman Barat pada umumnya,"harapnya.

Ada pun sembilan anggota Bamus terpilih yang di lantik tersebut yaitu, Zulkifli Nasution dari dapil wilayah Giri Maju, Suhariyanto,S.AP. dari wilayah Pujaraharu, David Hendra dari wilayah Ophir, Armis dari wilayah Sarik, Rozi Ahmadi dari wilayah Simpang Tiga, Erick Estrada dari wilayah Jambak, Candra Tanjung dari Sungai Talang, M.Hidayat dari Mahakarya, serta Hj. Asnita, SH, dari keterwakilan Perempuan. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]