Januari Hingga Juli 2020, Polres Tanah Datar Ungkap 22 Kasus Narkoba


Selasa, 21 Juli 2020 - 22:13:51 WIB
Januari Hingga Juli 2020, Polres Tanah Datar Ungkap 22 Kasus Narkoba Januari Hingga Juli 2020, Polres Tanah Datar Ungkap 22 Kasus Narkoba

HARIANHALUAN.COM - Di Wilayah Polres Tanah Datar tercatat sebanyak 46 kasus narkoba berhasil diungkap pada 2019, selama 2020 tercatat 22 kasus. Ini menunjukan bahwa Kabupaten Tanah Datar termasuk daerah sasaran barang haram.

Kasat Resnarkoba Polres Tanah Datar, AKP Yaddi Purnama usai dialog interaktif bersama Wakil Ketua I Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Tanah Datar Aresno Dt Andomo dipandu Mustafa Akmal di radio pemda di Batusangkar, Selasa (21/7) menyebutkan,
dari data yang ada, rata-rata usia pengguna narkoba 15 hingga 35 tahun, juga ada yang habis menjalani hukuman kembali melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Tingginya kasus narkoba ini membuat kita miris dan perlu kepedulian semua pihak untuk turut mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah ini  melalui edukasi-edukasi kepada anak kemenakan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika," ujarnya.

Ia juga minta peran LKAAM untuk bersama-sama Polres mencegah meluasnya peredaran narkoba di Tanah Datar.

Sementara itu, Ketua I LKAAM Tanah Datar Aresno menyampaikan rasa haru dan kagetnya dengan data yang diungkapkan Kasat Resnarkoba tersebut. 

"Dari data itu, kita prihatin, kita ajak seluruh ninik-mamak di Tanah Datar untuk ikut berperan dan bersama-sama membantu pihak kepolisian meminimalisir peredaran narkoba, tentu dengan jalan memperhatikan anak kemenakan kita agar tidak terjebak dalam perbuatan haram ini, juga peran orang tua sangat dominan dalam mengawasi anaknya, serta peran tigo tungku sajarangan, alim ulama, cadiak pandai dan ninik-mamak," katanya. Ia juga berharap unsur masyarakat ikut serta dalam mengatasi penyalahgunaan narkoba.

Pihaknya juga berjanji bersama pengurus LKAAM lainnya untuk bisa bersama Polres Tanah Datar dan Pemda memberikan penyuluhan dan sosialisasi pada masyarakat. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 15:33:06 WIB

    Sejak Januari 2020, Baru 3 Investor Berinvestasi di Kota Pariaman

    Sejak Januari 2020, Baru 3 Investor Berinvestasi di Kota Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Baru tiga investor yang berinvestasi di Kota Pariaman sejak Januari sampai 12 Maret 2020..
  • Selasa, 05 September 2017 - 12:17:20 WIB

    Tingkat Aktivitas Kegempaan di Sumbar Tinggi, BMKG: Januari-Juli 307 Kali Gempa

    Tingkat Aktivitas Kegempaan di Sumbar Tinggi, BMKG: Januari-Juli 307 Kali Gempa PADANG, HARIANHALUAN.COM—Gempa beberapa kali mengguncang wilayah Sumatera Barat, terakhir pada Selasa (5/9) pukul 09:52:13 WIB, wilayah laut Pariaman diguncang gempabumi tektonik..
  • Jumat, 06 Januari 2017 - 09:56:05 WIB

    Tetap Waspada Hingga Akhir Januari. Ini Penjelasan BMKG

    Tetap Waspada Hingga Akhir Januari. Ini Penjelasan BMKG PADANG, HALUAN – Kepala Seksi (Kasi) Observasi dan Informasi BMKG Padang Pariaman, Budi Iman Samiaji, kepada Haluan mengatakan, cuaca ekstrim yang melanda Sumbar beberapa hari belakangan memang tidak bisa diprediksi kapan .
  • Jumat, 16 Desember 2016 - 01:07:59 WIB
    PILKADA PAYAKUMBUH

    Debat Kandidat Mulai 4 Januari

    PAYAKUMBUH, HALUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh berencana akan memulai debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh. Rencananya, debat dimu­lai pada 4 Januari tahun depat..
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:04:24 WIB

    Januari – Desember, Dua Koruptor Dijebloskan ke Penjara

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Sejauh 2016 ini, Kejaksaan Negeri Payakumbuh sudah menahan dua tersangka yang tersandung korupsi. Yakni Arda Warngsa dan Ismet Nanda Mahkota. Arda Wangsa merupakan tersangka yang tersandung korupsi ke.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]