Operasi Patuh Singgalang 2020, Polresta Padang Prioritaskan 8 Jenis Pelanggaran


Selasa, 21 Juli 2020 - 16:02:12 WIB
Operasi Patuh Singgalang 2020, Polresta Padang Prioritaskan 8 Jenis Pelanggaran Ilustrasi faktualnews.co

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak delapan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas dan sasaran dalam operasi patuh singgalang 2020. Semua jenis pelanggaran tersebut tertuju kepada pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

"Kedelapan jenis pelanggaran tersebut yakni pengendara yang tidak mengunakan helem, berboncengan 3, knalpot racing, tidak mengunakan sabut pengaman, melawan arus, mengunakan HP saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi," kata Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra, Selasa (21/7/2020)

Dalam operasi, kata dia, personil akan patroli menyusuri tempat-tempat yang rawan terjadinya pelanggaran oleh pengendara. Jika ditemukan, pengendara akan dicegat dan dimintai surat-surat kendaraan mereka.

"Bagi yang tidak lengkap, personil akan langsung melakukan penilangan serta mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Kepada masyarakat, kami himbau agr tetap mematuhi peraturan lalulintas," terangnya.

Sementara itu diketahui, operasi paruh singgalang dimulai Kamis (23/7/2020) dan berlangsung selama dua minggu hingga Rabu (5/8). Dalam operasi Patuh 2020, yang menjadi sasaran pendisiplinan masyarakat dalam berkendaraan bermotor di jalan raya.

meski operasi Patuh Singgalang 2020 dilakukan di tengah pandemi virus corona, pengemudi kendaraan bermotor baik itu mobil yang melanggar lalu lintas, tetap akan dikenakan tilang. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]