Peringati Hari Perpindahan Ibu Kota Agam, Puluhan Mahasiswa KKN Lakukan Aksi Tanam Pohon


Selasa, 21 Juli 2020 - 13:32:28 WIB
Peringati Hari Perpindahan Ibu Kota Agam, Puluhan Mahasiswa KKN Lakukan Aksi Tanam Pohon Mahasiswa KKN berbagai perguruan tinggi menanam pohon dalam rangkaian peringatan hari perpindahan ibukota Agam

HARIANHALUAN.COM - Memperingati hari perpindahan ibu kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung yang ke 27 tahun, puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari berbagai universitas mengadakan penanaman pohon di sepanjang jalan ibu kota Nagari Lubuk Basung.

“Sebagai salah satu elemen dari masyarakat, kami juga ingin berbuat untuk Lubuk Basung dan juga Kabupaten Agam,” ujar perwakilan Gabungan Mahasiswa KKN, Fadila Azhar Mairani.

Program penghijauan tersebut merupakan program kerja dari gabungan mahasiswa KKN dari empat universitas, jika sebelumnya berfokus pada program kerja mandiri, kali ini mahasiswa berinisiatif membuat proker yang berdampak positif bagi masyarakat setempat.

“Kami mahasiswa dari UPN Jogja, IAIN Bukittinggi, Unand, dan UNP sepakat untuk berbuat sesuatu bagi nagari, salah satunya melakukan penanaman pohon ini,” ungkapnya Senin (20/7/2020).

Program tersebut sudah dilakukan sebanyak dua kali. Mereka menargetkan ruang jalan dari Simpang Ampek Tangah hingga Simpang Balai Ahad sudah ditanami sejumlah pohon kayu dan buah. 
“Ini sudah dua hari dilakukan, Sabtu dan Senin ini, kami sudah tanam dari Simpang Ampek Tangah sampai nantinya Simpang Balai Ahad, diperkirakan hampir 2.000 pohon yang sudah dan akan ditanam,” sebut Fadila.

Sebagai mahasiswa, bukan hanya sampai di kegiatan penanaman pohon ini saja terlibat. Mahasiswa berharap, nantinya pemerintah juga bisa mengajak di sejumlah program pemerintah. “Kami siap dan berjuang untuk membangun negeri. Kami berharap apapun kegiatan nantinya dalam membangun negeri ikut sertakan kami. Kami adalah cikal bakal penerus pembangunan negeri,” ulasnya.

Saat ini, sebagai ibu kota, Lubuk Basung telah cukup berkembang, baik dari segi pembangunan, keagamaan, kebudayaan, wisata, dan juga pendidikan. Untuk itu, dirinya berharap, sebagai generasi penerus, mahasiswa dapat melakukan porsinya sebagai salah satu elemen masyarakat dalam memajukan ibu kota ke arah yang lebih baik.

“Kami akan menjalankan porsi kami sebagai kaum pembelajar. Kami akan turut berjuang memajukan ibu kota sesuai dengan porsi kami. Semoga kedepannya, Lubuk Basung semakin berkembang dan maju,” harapnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]