Kasus Corona Melonjak, Serikat Guru Tuntut Gubernur Florida Batalkan Rencana Buka Sekolah


Selasa, 21 Juli 2020 - 12:35:19 WIB
Kasus Corona Melonjak, Serikat Guru Tuntut Gubernur Florida Batalkan Rencana Buka Sekolah Ilustrasi sekolah

FLORIDA, HARIANHALUAN.COM - Asosiasi Pendidikan Florida (The Florida Education Association/FEA), yang mewakili 140.000 guru, di Amerika Serikat menuntut Gubernur Florida Ron DeSantis dan otoritas lainnya untuk membatalkan rencana membuka kembali sekolah pada bulan Agustus. Sebab, negara bagian itu telah menjadi pusat pandemi COVID-19 AS.

Seperti dilansir dari AFP, Selasa (21/7/2020),  Serikat guru Florida, Amerika Serikat itu menyatakan bahwa sekolah harus menyediakan lingkungan yang "aman dan nyaman", namun kebangkitan COVID-19 "luar biasa dan di luar kendali."

"Semua orang ingin sekolah dibuka kembali, tetapi kami tidak ingin memulai pengajaran langsung, menghadapi ledakan kasus dan penyakit, kemudian dipaksa untuk kembali ke pembelajaran jarak jauh," katanya.

Gugatan itu meminta DeSantis, komisioner pendidikan negara bagian, Richard Corcoran dan wali kota Miami County untuk berhenti memaksa siswa dan karyawan masuk dalam kondisi tidak aman.

Sebelumnya pada 6 Juli lalu, Corcoran memerintahkan sekolah untuk dibuka kembali untuk tahun akademik yang dimulai pada bulan Agustus, tanpa menghiraukan gelombang protes dari para orang tua, guru dan dokter anak.

Sementara itu, DeSantis mengatakan bahwa anak-anak memiliki kemungkinan rendah tertular COVID-19, tanpa menyebutkan bahwa bahkan anak-anak tanpa gejala dapat menginfeksi orang dewasa.

Florida melaporkan 10.347 kasus baru COVID-19 dan 90 kematian pada hari Senin (20/7), sehingga total korban jiwa menjadi 5.072 orang.

Menurut pejabat setempat, lebih dari 9.500 pasien Corona telah dirawat di rumah sakit dan hanya 18 persen dari tempat perawatan intensif yang tersedia.

Presiden FEA Fedrick Ingram mengatakan Gubernur DeSantis "perlu mengecek realitas yang ada". (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]