Mengenal FinTech, Layanan Keuangan Terbaik bagi Manusia


Selasa, 21 Juli 2020 - 10:49:14 WIB
Mengenal FinTech, Layanan Keuangan Terbaik bagi Manusia Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Industri teknologi keuangan (FinTech) terus bertumbuh dan semakin populer secara online. Mari cari tahu bagaimana agar kita dapat menggunakannya sebagai daya ungkit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

FinTech menggunakan teknologi untuk memberikan layanan keuangan terbaik bagi manusia. Ketersediaan internet kecepatan tinggi dan smartphone telah membawa industri ini ke level berikutnya. Berkat perkembangan terbaru, pengiriman layanan telah meningkat dan biaya energi telah turun.

Industri ini juga telah berdampak pada asuransi, manajemen risiko, layanan perbankan, dan tentu saja mekanisme trading. Kemajuan dalam FinTech telah menyebabkan munculnya berbagai startup. Sebagian dari startup itu telah berhasil tumbuh menjadi perusahaan global yang lengkap. 

Ini terjadi dengan Binomo yang mulai memanfaatkan solusi teknologi tinggi utnuk memberikan peluang kepada para penggunanya untuk berinvestasi secara online.

Kami akan menawarkan gambaran yang lebih detail tentang cara menggunakan industri FinTech untuk keuntungan Anda sendiri.

    0.    Tentukan satu tujuan

Langkah pertama adalah menyatakan dengan jelas tujuan yang harus diraih melalui penggunaan teknologi keuangan. Ini sangat penting karena tujuan Anda menentukan jalur lintasan ke depan dari penggunaan atas produk-produk ini. Kata lain, jika tujuannya adalah untuk membuka usaha, mencapainya dengan alat yang ditujukan untuk penggunaan pribadi tidak akan berjalan.  

    0.    Pelajari alat-alatnya

Jadi, ketika tujuan telah ditentukan Anda bisa menuju ke langkah berikutnya dengan mencari alat yang dapat membantu meraih tujuan Anda. Pencarian dapat membantu Anda menunjukkan sumber-sumbernya di internet, komunitas terkait, dan pengalaman orang-orang dengan tujuan yang serupa.
 
Contohnya tujuan Anda adalah keinginan untuk mempelajari cara menganalisis harga saham. Dalam hal ini, platform trading yang memberikan akses ke kutipan harga saham akan menjadi alat yang tepat.

    0.    Berpikir luas

Sebagian besar pengguna menolak perlunya belajar mempertimbangkan banyak hal dalam jangka panjang. Sebagai contoh, calon pengguna layanan cashback yang ingin mendapatkan manfaat dari pembeliannya ketakutan oleh keharusan membayar saat menggunakan layanan itu. Ini terdengar paradoks, dan memang paradoks. Contohnya trader baru menghabiskan waktu berlatih tetapi mereka takut beralih untuk menginvestasikan dananya. 
 
Situasi semacam ini terjadi karena ketidakmampuan melihat potensi keuntungan masa depan. Untuk sukses menggunakan teknologi keuangan, kami sarankan Anda untuk belajar berpikir lebih luas dan menguji kemampuan layanan yang dipercayai. Kata lain, jika Anda memutuskan untuk memulai trading, mulai dengan investasi kecil yang diizinkan platform. Pendekatan ini akan memudahkan Anda untuk memastikan keandalan layanan sebelum berinvestasi dengan jumlah yang lebih besar.

    0.    Nilai waktu Anda

Sekali lagi, FinTech adalah sebuah industri yang berkembang sangat pesat. Tentu saja, teknologi keuangan bukan obat segala obat, jadi Anda harus menguji alat yang berbeda sedini mungkin untuk menghindari berbagai biaya, apakah terkait waktu atau keuangan.
 
Jika tertarik pada informasi tentang industri FinTech, ada baiknya Anda mencari tahu lebih lanjut tentang hal itu. Mulai dengan mendaftar di platform Binomo dan pelajari cara menganalisis perilaku aset keuangan global. (*)
 

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 14:30:36 WIB

    Mengenal P-8A Poseidon, Pesawat Pemburu Kapal Selam Paling Menakutkan

    Mengenal P-8A Poseidon, Pesawat Pemburu Kapal Selam Paling Menakutkan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Angkatan Udara Inggris Raya, Royal Air Force (RAF), memastikan bahwa P-8A Poseidon terbaru tak lama lagi bakal segera diterjunkan guna menjelajah di udara. Pesawat pemburu kapal selam ini pantas .
  • Jumat, 03 April 2020 - 06:48:14 WIB

    Mengenal Robot Pelayan Pasien Corona, Bisa Diajak Bicara

    Mengenal Robot Pelayan Pasien Corona, Bisa Diajak Bicara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah robot khusus untuk melayani pasien positif corona dirancang oleh tim dari Universitas Airlangga ( Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh November ( ITS) Surabaya..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]