Ada Apa Nih? Kapolda Sumbar Mendatangi KPU Sumbar


Senin, 20 Juli 2020 - 19:35:10 WIB
Ada Apa Nih? Kapolda Sumbar Mendatangi KPU Sumbar Bincang-bincang Kapolda Sumbar dan KPU Sumbar terkait pelaksanaan Pilkada 2020.

HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar, Irjen Toni Harmanto mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar dan Bawaslu. Kedatangan itu bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yang tengah berlangsung. Selain itu, kedatangan Kapolda yang didampingi Dir Intelkam AKBP Heri Priyanto, Dir Reskrimum AKBP Kabut Sariadi untuk secara detail mengetahui tahapan apa-apa saja yang sudah dilaksanakan KPU.

Kemudian, kedatangan rombongan Polda disambut langsung oleh Ketua KPU Sumbar, Amnasmen beserta jajaran. Pada kesempatan itu, Amnasmen menjelaskan hal yang  berkaitan dengan pelaksanaan tahapan Pilkada 2020.

"Tahapan kita laksanakan sesuai mekanisme yang ada. Sedangkan verifikasi, petugas juga dibantu oleh tenaga lainnya untuk membantu penyelenggaraan," ujar Amnasmen didampingi Kordiv Teknis Penyelenggaraan Izwaryani, Kordiv Hukum dan Pengawasan Yanuk Sri Mulyani dan Sekretaris Firman serta beberapa Kabag, Senin (20/7/2020).

Menyahuti penjelasan itu, Kapolda Sumbar menyampaikan maksud dan tujuan mendatangi KPU, yakni ingin mengetahui tahapan yang dilaksanakan dan untuk pencegahan adanya penyimpangan dalam pelaksanaan Pilkada serentak itu. "Kita perlu melakukan pencegahan sejak dini terkait gejolak dalam pelaksanaan Pilkada. Serta diminta pendataan yang akurat agar tidak terjadi kesalahan nantinya," ujar Kapolda.

Ditambahkannya, selama pelaksanaannya merupakan kewajiban kepolisian untuk mengawasi jalannya Pilkada. Berharap kepada pihak terkait agar tetap bersinergi agar Pilkada bisa berjalan sebagaimana mestinya. "Kita bersama KPU agar tetap bersinergi untuk menciptakan Pilkada yang aman dari awal tahapan sampai tahapan terakhir," sebutnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]