Ikatan Mahasiswa IV Jurai UIN Padang Berkunjung ke Kopi Mancakau


Senin, 20 Juli 2020 - 19:06:34 WIB
Ikatan Mahasiswa IV Jurai UIN Padang Berkunjung ke Kopi Mancakau Ikatan Mahasiswa IV Jurai (IMIVJ) UIN Imam Bonjol Padang  berkunjung ke dapur bubuk kopi Mancakau Nagari Koto Rawang Kecamatan IV Jurai Pessel (M. Joni)

HARIANHALUAN.COM - Ikatan Mahasiswa IV Jurai (IMIVJ) UIN Imam Bonjol Padang yang diketuai Rizal Indra melakukan kunjungan melihat dari dekat proses pembuatan bubuk kopi Mancakau di Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel. Kunjungan mahasiswa tersebut disambut oleh Wali Nagari,Derijol, Senin (20/7/2020).

Ketua Mahasiswa Rizal Indra mengatakan, kunjungan tersebut untuk menambah wawasan pengetahuan terhadap proses pembuatan bubuk kopi yang sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat. Setidaknya, sebagai bahan studi banding bagi mahasiswa UIN Padang yang melakukan KKN di Kecamatan IV Jurai.

Wali Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai Pessel, Derijol mengakui kunjungan mahasiswa tersebut, selain bersiturahmi juga untuk mengetahui lebih dekat tentang proses pembuatan kopi mancakau Nagari Koto Rawang. Menurutnya, bubuk kopi Mancakau memiliki ciri khas tersendiri yakni, harum, enak  tanpa ada campuran (murni bubuk kopi). 

Sedangkan, pemasarannya dikemas melalui kantong plastik dengan label bubuk kopi Mancakau dengan ciri khas yang gurih dan enak tersebut, minat konsumen untuk mendapatkan bubuk kopi ini cukup tinggi dari berbagai daerah maupun luar daerah. Pemerintah Nagari melalui BUMNag akan terus meningkatkan kualitas bubuk kopi. 

"Artinya, biji kopi yang diolah betul-betul kopi pilihan guna mempertahankan rasa agar semakin diminati oleh konsumen," kata Derijol. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]