Bantu UMKM, Suwirpen Suib Inisiasi WRSE di Tengah Dampak Covid-19


Senin, 20 Juli 2020 - 18:37:50 WIB
Bantu UMKM, Suwirpen Suib Inisiasi WRSE di Tengah Dampak Covid-19 Bantu UMKM, Suwirpen Suib Inisiasi WRSE di Tengah Dampak Covid-19

HARIANHALUAn.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Suwirpen Suib membantu masyarakat yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bantuan ini sangat tepat karena disalurkan di tengah kondisi Covid-19 yang membuat banyak masyarakat terdampak secara ekonomi.

Bantuan disalurkan melalui program Wanita Rentan Sosial Ekonomi (WRSE). Bantuan ini diinisiasi oleh Suwirpen sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ekonomi keluarga.

Sebanyak 1.180 Kepala Keluarga (KK) mendapat bantuan dari program WRSE. Bantuan diberikan dalam bentuk barang berupa etalase, kulkas, kompor gas, gula hingga minyak goreng dengan total jumlah Rp 3 juta.

Suwirpen mengatakan, bantuan tersebut guna memotivasi para ibu-ibu rumah tangga untuk membuat usaha. Hal itu untuk membantu ekonomi keluarga oleh para ibu-ibu.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, Suwirpen berharap bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh ibu-ibu rumah tangga. Jadi, menurut Suwirpen ini merupakan solusi yang tepat.

"Ini namanya WRSE ,jadi yang kita perhatikan wanita-wanita yang kesulitan ekonomi. Apalagi kini kena musibah pandemi Covid ini, banyak sekali masyarakat kita yang jatuh miskin. Jadi bantuan ini bagaimana wanita wanita ini kita dorong mereka berusaha untuk menambah penghasilan dari suaminya," kata Suwirpen di Kota Padang, Minggu (19/7/2020).

Politisi Partai Demokrat ini berpesan agar bantuan tidak dijadikan uang atau kembali dijual untuk dibelikan barang yang lainnya. Tapi tetap memanfaatkan apa saja yang bantuan yang telah diberikan.

"Barang-barang ini yang diberikan tolong jangan dijual, melainkan gunakanlah untuk berdagang, berwirausaha kecil-kecilan untuk menambah pendapatan," ucapnya.

Sebagai pengusaha sukses, Suwirpen paham bahwa dalam menghadapi dampak Covid-19 memang diperlukan bantuan stimulus terutama bagi dunia usaha. Bantuan WRSE bentuk perwujudan membantu usaha agar ekonomi masyarakat bergerak lagi.

"Saya memaklumi kawan di UMKM sangat terdampak Covid-19, banyak UMKM yang terancam gulung tikar. Untuk memulihkannya memang memerlukan ada stimulus untuk bangkitnya UMKM Sumbar lagi," pungkasnya.

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]