Terekam CCTV ATM Tengah Mengambil HP, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi


Senin, 20 Juli 2020 - 16:19:13 WIB
Terekam CCTV ATM Tengah Mengambil HP, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi Pemuda berinisial S setelah ditangkap tim Elang Polresta Padang.

HARIANHALUAN.COM - Tim Elang Polresta Padang lakukan penagkapan terhadap seorang buruh lepas berinisial S (23) yang sengaja mengambil satu unit Handphone di dalam sebuah mesin ATM kawasan By Pass, Pisang, Pauh Kota Padang, Jumat (12/7) malam.

Awalnya, S hendak melakukan transaksi di ATM tersebut dan ia melihat sebuah telepon genggam berada diatas mesin ATM. Kemudian handphone tersebut diambil dan dibawanya pulang untuk dijual. Kemudian  kejadian itu diperkuat dengan rekaman CCTV yang ada di mesin ATM tersebut.

"Pada Minggu (19/72020) kemarin, kami melakukan penangkapan terhadap S dan membawanya ka Mapolresta Padang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda, Senin (20/7/2020).

Ditambahkannya, penangkapan itu berdasarkan laporan korban nomor LP /363/B/VII/2020/Spkt Unit I, tanggal 13 Juli 2020. Sedangkan korban atas nama Rudi Roswanto, adalah pemilik telepon genggam tersebut.

"Di dalam rekaman CCTV, S mengambil handphone tersebut dari atas mesin ATM dan tidak menyerahkan kepada satpam yang sedang bertugas," sebutnya.

Setelah ditangkap dan dimintai keterangan, kata dia, S mengaku telah menjual handphone tersebut melalui online. Sedangkan barang bukti yang disita saat penangkapan berupa uang senilai Rp.1,3 juta, hasil dari penjualan handphone.

"Selain uang, kita juga menyita satu buah baju berwarna hitam dan satu  buah topi berwarna kuning dari tangan S," terangnya lagi. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]