Santri Thawalib Putra Padang Panjang Masuk Asrama Senin Ini


Senin, 20 Juli 2020 - 09:26:10 WIB
Santri Thawalib Putra Padang Panjang Masuk Asrama Senin Ini Tim Gugus Tugas Covid 19 Thawalib Putra tengah menunggu santri

HARIANHALUAN.COM - Santri putra Perguruan Thawalib Padang Panjang yang lokasi kampusnya di Jalan Abd Hamid Hakim, Kelurahan Pasar Usang, Padang Panjang, Senin ini mulai masuk asrama dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Para santri dari berbagai daerah baik di wilayah Sumbar maupun luar Sumbar, datang secara bergiliran dengan jadwal yang telah ditetapkan mulai 20 Juli sampai 15 Agustus 2020.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Thawalib Putra Fahmi mengatakan, Senin ini adalah jadwal pertama bagi santri Thawa untuk masuk asrama. 
"Insya Allah mulai Senin ini para santri Thawa Putra sudah mulai datang ke asrama," ujarnya.

Menurut Fahmi, sesuai dengan kebijakan Yayasan Thawalib bahwa seluruh santri belajar tatap muka dan masuo asrama. Untuk itu berbagai persiapan dilakukan terutama terkait dengan protokol kesehatan. 

"Belajar tatap muka dan masuk asrama sesuai dengan protokol kesehatan," katanya.

Protokol kesehatan yang diterapkan adalah menyediakan tempat cuci tangan di lingkungan asrama dan sekolah. Kemudian menyediakan alat cek suhu badan. Menyediakan masker untuk para santri.  "Hal-hal seperti ini sudah kami siapkan jauh hari," jelas Fahmi.

Belajar Tatap Muka

Ketua Yayasan Thawalib Dr Saiful Amin menambahkan, keputusan belajar tatap muka diikuti dengan menyiapkan berbagai hal yang disyaratkan oleh pemerintah. Diantaranya pemeriksaan kesehatan kepada santri dan guru.  "Untuk pemeriksaan kesehatan kami mendapat bantuan dari Walikota Padang Panjang yakni pemeriksaan secara swab bagi seluruh santri dan guru," katanya.

Pemeriksaan secara swab akan dilakukan setelah santri masuk asrama. Pemeriksaan ditangani langsung oleh tim medis kesehatan Pemko Padang Panjang. Jadwal pemeriksaan secara swab terhadap santri dan guru telah ditetapkan. Sehingga nanti akan dilakukan pemeriksaan secara bergilir.

Kata Saiful Amin, belajar tatap muka di Thawalib akan dimulai pada pertengahan Agustus. "Proses kedatangan santri dijadwalkan sampai pertengahan Agustus. Setelah itu akan dimulai proses belajar secara tatap muka," ujar Saiful Amin.

Ketentuan yang dibuat Tim Gugus Tugas Covid 19 Thawalib Putra, santri yang sudah masuk asrama, akan mengikuti berbagai aturan yang ditetapkan. Kemudian kawasan asrama tidak boleh orang umum masuk.

Santri Thawalib Putra jenjang pendidikan Tsnawiyah dan Aliyah. Para santri berasal dari berbagai daerah di Sumbar dan luar Sumbar seperti Riau, Jambi, Palembang, Bengkulu, Sumatera Utara dan daerah lainnya. *
 

loading...
 Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]